PD Pasar Pertama Serahkan Keuntungan ke Pemkot Makassar

Kantor PD Pasar Makassar Raya Kota Makassar
Kantor PD Pasar Makassar Raya Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya menjadi perusahaan milik Pemerintah Kota Makassar yang pertama menyerahkan keuntungan atau deviden. Jumlahnya pun sangat fantastis.

“Dalam waktu tiga bulan kami sudah mampu serahkan Rp 800 juta,” kata Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Roel Syafrullah kepada Makassar Terkini, Kamis 28 Februari 2019.

Menurut Roel, laba perusahaan harus segera diserahkan ke pemerintah sebagai pemilik. Tidak boleh disimpan berlama-lama dalam rekening perusahaan.

“Kalau lama banyak hantu,” ujar Roel.

Banyak strategi yang dilakukan Roel menggenjot pemasukan untuk perusahaan. Salah satunya meningkatkan pelayanan kepada mitra, dan mengurangi pengeluaran yang tidak penting.

Pemasukan ini paling banyak dari retribusi dan biaya sewa. Pasar yang paling banyak memberikan kontribusi adalah Pasar Terong dan Pasar Butung.

“Kita punya potensi ratusan miliar, asal dikelola dengan baik,” ungkap Roel.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dalam setiap kesempatan mengaku kecewa dengan kinerja perusahaan daerah. Alasannya, banyak sekali potensi pendapatan yang bisa diterima perusahaan, tapi tidak bisa dimanfaatkan oleh direksi.

Wali Kota Danny terus menggenjot perusahaan bekerja lebih giat. Meningkatkan pendapatan dengan inovasi serta kerja keras. “Harus berani berubah,” ujar Danny.

Berita Terkait
Komentar
Terkini