Nunggak Bayar Jasa Sewa Tempat, 26 Kios di Pasar Mandai Disegel

Pasar Mandai
Bagian ketertiban dan keamanan PD Pasar Makassar Raya

Terkini.id, Makassar – Kepala Pasar Mandai, Agus Tohlas, mengatakan pihaknya gencar melakukan penyegelan terhadap sejumlah kios pedagang Pasar Mandai lantaran tidak terpakai dan menunggak membayar jasa sewa tempat.

Sejauh ini, sudah ada 26 kios di Pasar Mandai yang telah disegel.

“Dan akan ada lagi penyegelan selanjutnya tetapi saya sebagai Kepala Pasar Mandai masih memberi toleransi secara kekeluargaan untuk membayar jasa sewa tempat,” kata dia kepada pewarta, Rabu, 9 Oktober 2019.

Agus turun langsung mendampingi bagian ketertiban dan keamanan PD Pasar Makassar untuk melakukan penyegelan kios pedagang yang bermasalah.

Kepala Bagian Ketertiban dan Keindahan, Cahyadi Putra, sekaligus Ketua Tim Penindakan mengatakan, penutupan kios sudah sesuai dengan prosedur. Dia mengatakan mengacu pada Peraturan Daerah Kota Makassar No. 12/2004.

“Tertuang pada Bab 5 tentang pengurusan pasar dalam daerah Kota Makassar yang berbunyi, tiga bulan menunggak akan disegel oleh pihak PD Pasar dan berhak mengambil alih,” ujarnya.

Senada dengan itu, Direktur Operasional PD. Pasar Raya Saharuddin Ridwan menambahkan bahwa bukan hanya Pasar Mandai yang menjadi titik operasi penyegelan, namun seluruh pasar yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Makassar Raya.

“Yang diperkuat dengan Perwali No. 1/2004 tentang petunjuk teknis. Yang diawali dengan penyampaian secara tertulis hingga eksekusi,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia