Peduli Anak Jalanan, Sri Rahmi Mahmud Luncurkan Buku ‘Aku, Mereka, dan Impian’

Sri Rahmi Mahmud
Sri Rahmi Mahmud

Terkini.id, Makassar – Penerbit MIB Indonesia menggelar peluncuran buku ‘Aku, Mereka, dan Impian’ karya Sri Rahmi Mahmud, sekaligus Talkshow Kepenulisan pada Senin, 9 Desember 2019, di lantai 2 Cafeteria 99, Pasar Segar, Panakkukang, Makassar.

Penulis buku ‘Aku, Mereka, dan Impian’ mengatakan bahwa salah satu tujuannya menulis buku tersebut yakni untuk membantu meraih impian anak jalanan, khususnya di Kota Makassar.

“Tidak sedikit dari mereka yang tak sempat mengecap nyamannya bangku sekolah sebab keterbatasan biaya,” ujar Ami, sapaan akrab Sri Rahmi.

Hasil penjualan buku tersebut, kata Ami, 100% akan diinfakkan ke Sikola Mangkasara.

Adapun isi dalam buku ‘Aku, Mereka, dan Impian’ yakni menceritakan tentang perjalanan hidup penulis yang penuh dengan tantangan namun dilawan dengan kata-kata positif dan keyakinan kepada Allah.

Diketahui, wanita kelahiran Makassar, 30 April ini kerap berprestasi dengan membawa pulang piala di bidang olahraga khususnya bela diri.

Dalam hidupnya, Ami memegang prinsip ‘Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya bagi manusia yang lain’ dan ‘Hidup adalah belajar untuk selalu menjadi yang terbaik.

Salah satu peserta kegiatan, Dea Na Dyah mengatakan bahwa Ami merupakan perempuan hebat di Makassar.

“Saya itu tidak hebat, yang hebat itu Allah, saya cuma dimudahkan oleh Allah untuk berkarya. semoga bisa menjadi inspirasi semua orang senantiasa menebar manfaat untuk semua orang,” jawab Ami menanggapi pernyataan Dea.

“Dengan banyak membaca kita mampu menulis, suka baca buku motivasi,”sambung Coach Mabello Indonesia ini.

Wasit terbaik di penyelenggaraan Universal Taekondo Indonesia Tingkat Nasional tahun 2012 ini juga mengungkapkan hambatannya dalam menulis buku ke dua ini.

“Hambatan terbesar itu diri sendiri, tetapi kawan terbaik juga diri sendiri,” ujarnya.

“Saya ingin bermanfaat melalui tulisan. Imam Al-Ghazali mengatakan kalau kamu bukan anak raja, bukan anak ulama besar, maka menulislah. Saya suka guru saya sendiri, Ary Ginanjar, Pendiri ESQ,” lanjutnya.

Setelah peluncuran buku, kegiatan dilanjutkan dengan talkshow motivasi yang dibawakan oleh Alumni Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir, Muh Nur Ramli, Lc.

Dalam paparannya ia mengatakan bahwa para ulama berinstinbat, sedekah itu mampu mencegah seseorang dari musibah.

“Para ulama mengatakan bahwasanya apa pun hajatmu mau menikah, ini itu, maka bersedekahlah. Karena sedekah adalah pemberian yg pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Hakikatnya kebaikan mensedekahkan apa yang kalian cintai,” ujar Nur.

Sesi terakhir kegiatan diisi oleh motivasi kepenulisan yang dibawakan Pimpinan Redaksi Penerbit MIB Indonesia, Aurora Rahmah.

“Pramuedya Anantatoer pernah berkata, ‘Menulis adalah kerja-kerja keabadian’, nah kak Ami menambah, ‘Menulis adalah kerja-kerja keabadian juga kerja-kerja sedekah,” tutur Aurora Rahmah.

Citizen Reporter: Azimah Nahl (Anggota Komunitas Pecandu Aksara)

Komentar

Rekomendasi

Lantik Pengurus Gerakan Pemuda Mallengkeri Bersatu, Ini Harapan Camat Tamalate

Ratusan Alumni Kosmik Unhas Angkatan 94 Ikuti Reuni Perak di Pantai Akkarena

Kembangkan UMKM, Diskop UKM Sulsel Teken MoU dengan STIE Nobel

Brimob Makassar Bersihkan Kanal di Kelurahan Parang

Frame Insight Indonesia Bakal Gelar Diskusi Strategi Branding Digital, Catat Tanggalnya

Jelang Imlek, Danramil Gelar Aksi Bersih-Bersih Vihara

Pengemudi Online Minta Kenaikan Tarif, DPRD Dorong Pemprov Terbitkan Pergub

Lewat Program Setara Digital, MDV Kembangkan Industri Kreatif di Kalangan Disabilitas

6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar