Peduli Covid-19, BMPD Sulsel Serahkan Paket Bantuan APD ke PMI dan IDI Makassar

Terkini.id, Makassar – Secara simbolis Wakil Ketua Bidang Kepedulian Sosial BMPD Sulsel, Andi Hudli Huduri  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rijal dan Humas IDI Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin SH MKes.

Penyerahan bantuan itu diserahkan sebagai wujud kepedulian pihak perbankan terhadap penyebaran Covid-19 yang berdampak besar pada kondisi perekonomian di tanah air dan Makassar Sulawesi Selatan pada khususnya.

Wakil Ketua Bidang Kepedulian Sosial BMPD Sulsel, Andi Hudli Huduri mengatakan bahwa bantuan itu tentu sangat bermanfaat bagi tenaga medis di kota Makassar Sulawesi Selatan karena untuk menangani Covid-19 mereka memerlukan stok APD yang mencukupi.

Baca Juga: Tes GeNose Siswa SMP di Makassar, Hasilnya Akurat?

“Ini merupakan aksi peduli nyata membantu dokter serta nakes melawan Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang meninggi. Olehnya itu, kami menyerahkan bantuan kepada PMI Kota Makassar dan IDI Kota Makassar,”bebernya.

Ia juga mengatakan bahwa bantuan kepedulian ini bentuk tanggung jawab perusahaan berupa Corporate Sosial Responsibility (CSR) perbankan yang tergabung dalam BMPD 

Baca Juga: Titik Terang Kirsuh IDI Makassar dan Dinas Kesehatan Ihwal Penggunaan...

“Bantuan ini untuk digunakan dokter nakes berupa APD (Alat Pelindung Diri), baik itu masker medis, handscoon, serta bantuan lain. Kami juga mendorong donor darah. Bantuan ini baru tahap awal melihat kebutuhan untuk dukungan nyata BMPD kepada dokter serta nakes di garda terdepan melawan Covid-19,”urai Hudli. 

Sementara itu, Humas IDI Kota Makassar Dr Wachyudi Muchsin SH MKes mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian BMPD Sulsel dalam mendukung dokter serta nakes.

“Kepedulian BMPD Sulsel sejak awal Covid-19 tahun lalu hingga saat ini, terbukti nyata banyak membantu dokter serta nakes, khususnya saat ini banyak yang terpapar Covid-19. Data yang terpapar Covid-19 juga bisa diakses melalui laman covid19.go.id yang diperbaharui setiap sore,”terang dokter Yudi.

Baca Juga: Titik Terang Kirsuh IDI Makassar dan Dinas Kesehatan Ihwal Penggunaan...

Dengan meningkatnya yang terpapar Covid-19 di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya, lanjut Yudi mengajak kerelaan seluruh penyintas Covid-19 untuk mendonorkan darah plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) atau rumah sakit yang memiliki fasilitas donor plasma konvalesen.

“Ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan plasma darah yang sesuai dengan kebutuhan, jika cocok penyintas Covid-19 bisa mendonorkan plasma darahnya,”bebernya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan