Peduli Pendidikan, 5 Ketua BPD HIPMI Beri Beasiswa ke Mahasiswa STIE AMKOP

Kuliah Umum Kewirausahaan yang bertema "Menjadi Pengusaha, Pilihan Tepat Disaat Krisis" yang dibawakan Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Akbar Himawan Buchari bersama Ketua BPD HIPMI Sulsel Herman Heizer, di STIE AMKOP.

Terkini.id,Makassar Lima Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari berbagai daerah di Indonesia  memberikan bantuan beasiswa kepada lima mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar, Selasa 2 Juli 2019.

Bantuan itu diberikah masing-masing Ketua BPD HIPMI Kalimantan Barat, Denia Yuniarti Abdussamad, Ketua BPD HIPMI Maluku, Jacqueline Sahetapy, Ketua BPD HIPMI Maluku Utara, Bachtiar Kadir, Ketua BPD HIPMI Papua,  Dasril Sahari, dan Ketua BPD HIPMI Papua Barat Adriana, Imelda Daat.

Bantuan beasiswa tersebut diberikan secara undian saat pelaksanaan Kuliah Umum Kewirausahaan yang bertema “Menjadi Pengusaha, Pilihan Tepat Disaat Krisis” yang dibawakan Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Akbar Himawan Buchari bersama Ketua BPD HIPMI Sulsel Herman Heizer, di STIE AMKOP.

“Saya meminta kepada ketua-ketua BPD HIPMI yang hadir pada kesempatan ini untuk mengundi langsung bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang beruntung,” kata Herman Heizer, dis ela-sela Kuliah Umum yang dihadiri ratusan mahasiswa itu.

Beasiswa yang diberikan itu berupa bantuan beasiswa 1 semester pembayaran SPP atau senilai kurang lebih Rp3 juta.

Ketua BPD HIPMI Sulsel Herman Heizer menyampaikan pada kuliah umum tersebut seluruh mahasiswa diberikan pemahaman serta sips bagaimana agar bisa menjadi pengusaha yang sukses di usia muda.

“Tadi ada 5 Ketua Umum BPD HIPMI, mereka semua dihadirkan untuk memberikan semangat, motivasi dan  pemahaman kepada mahasiswa-mahasiswi yang ingin memulai karirnya dengan berwirausaha,” ujar Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini