Peduli Tenaga Medis, Hj. Suhartina Bohari Salurkan Bantuan Melalui DPD PPNI Maros

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Tenaga medis dalam penanganan COVID-19 menjadi garda terdepan, hampir semua Rumah Sakit maupun Puskesmas melakukan kerja ekstra dalam melakukan pencegahan dan menangani pasien sejak wabah COVID-19 ini merebak. Tim Satgas COVID-19 Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Maros sebagai wadah berhimpunnya perawat memberikan perhatian khusus kepada rekan-rekan tim medis.

Tim satgas ini selain melakukan kegiatan pencegahan COVID-19 tim ini juga intens memberikan dukungan dan bantuan kepada seluruh perawat atau tim medis yang bertugas, mulai dari pembagian Alat Pelindung Diri (APD) dan juga berbagi takjil buka puasa kesesama rekan tim medis.

Hal ini mendapat perhatian khusus dari salah satu tokoh perempuan Maros yaitu Hj. Suhartina Bohari. Melalui DPD PPNI Maros beliau menyampaikan apresiasi dan bantuannya kepada seluruh tim medis yang bertugas khususnya di Maros. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kediamannya di kabupaten Maros pada hari Kamis, 19 Mei 2020. Bantuan yang diberikan oleh Hj. Suhartina Bohari diterima langsung oleh perwakilan pengurus DPD PPNI Maros.

Ahmad selaku perwakilan pengurus DPD PPNI Maros menyampaikan bahwa bantuan yang diterima berupa Susu Beruang dan Popmie akan disalurkan ke tenaga medis yang tersebar di 14 Puskesmas Kecamatan di Kabupaten Maros. Pendistribusian bantuan dimulai hari Rabu, 20 Mei 2020.

“Terima kasih kepada Hj. Suhartina Bohari atas perhatian dan bantuannya kepada para tim medis yang bertugas, bantuan ini sangat bermanfaat kepada teman-teman medis. Saya berharap apa yang dilakukan oleh Hj. Suhartina Bohari ini dapat menjadi pemantik bagi elemen pemerintah dan swasta lainnya agar memberikan perhatian khusus kepada tim medis terutama para tanaga medis sukarela,” ujar Amar selaku Ketua Tim Satgas COVID-19 DPD PPNI Maros.

Baca juga:

Penyerahan diakhiri dengan dokumentasi dan bantuan siap untuk disalurkan ke tim medis yang bertugas di Puskesmas Kecamatan di Kabupaten Maros.

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar