Gratis untuk Dhuafa dan Yatim, BSMI Sulsel dan RSB Makassar Kolaborasi Siapkan Hand Sanitizer

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar –Seiring bertambahnya korban akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia khususnya di Sulsel membuat semua elemen bergerak melakukan tindakan pencegahan baik melalui media sosial maupun sosialisasi langsung ke masyarakat. Keterbatasan Alat Pencegah Diri (APD) dipasaran membuat semua elemen berkolaborasi membuat APD sesuai kemampuan. Hal ini yang dilakukan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulsel bersama Rumah Sehat Baznas (RSB) Makassar. Sabtu 21 Maret 2020.

Bertempat di Laboratorium RSB, hand sanitizer di produksi oleh para relawan dan dokter BSMI Sulsel dan RSB Makassar. Hand sanitizer tersebut rencananya akan dibagikan kepada para kaum dhuafa dan anak yatim serta para mustahiq secara gratis. Bahan-bahan dan alat untuk membuat hand sanitizer ini merupakan hasil penggalagan dana dari para donatur.

Ketua Umum BSMI Sulsel, Basri Mahmud,Ph.d menyampaikan bahwa dirinya telah membetuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggunalan COVID-19 BSMI Sulsel sebagai upaya untuk menanggulangi semakin luasnya penyebaran virus ini dan upaya membangun kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya RSB Makassar telah dilakukan, kami berharap semakin banyak yang tergerak bersama-sama untuk memerangi bencana virus ini.

“Saya beserta tim telah menyusun program pada aksi kemanusiaan kali ini diantaranya siaga masjid berupa penyemprotan disinfectan, food packet untukmustahiq dan sosialisasi serta edukasi kepada warga yang tinggal dipinggiran kota dan kami saat ini bersama-sama RSB Makassar sedang membuat hand sanitizer yang akan dibagikan ke kaum dhuafa dan anak yatim.” Ujar Ziaul Haq Nawawi selaku Koordinator Tim Satgas.

Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan saat ini dibutuhkan kerjasama antar elemen untuk bahu membahu melakukan pencegahan COVID-19. BSMI Sulsel membuka sekretariat bersama BSMI-RSB di jalan Urip Sumoharjo km. 5 samping RS. Ibnu Sina dengan layanan koordinasi melalui koordinator Gugus Informasi dan Komunikasi Abdul Chalid 0811440341 dan membuka peluang donasi melalui nomor rekening BRI 0050.01.002192.56.1 atas nama Bulan Sabit Merah.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Akibat Informasi Hoax di Facebook dan Whatsapp Warga Memburu Bahan Pangan untuk Beberapa Hari

Antisipasi Corona, Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2020, Polda Sulsel Laksanakan Verifikasi Online

Peduli Wabah Corona, Kerukunan Keluarga Bone Bagikan 690 Masker Gratis

Ada Apa, Seorang Pemuda di Amankan Unit Opsnal  Polres Gowa

YBM PLN Tetap Bantu UMKM Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bersama IZI Sulsel

UNM Berikan Keringanan Bagi Mahasiswanya Ditengah Pembelajaran Daring

Pemuda Malangke Lakukan Aksi Penyemprotan di Setiap Wilayah

Kapolres Gowa Lepas Secara Resmi BKO Brimob Polda Sulsel, Setelah Seminggu Bertugas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar