Peduli Terhadap Pendidikan, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN UMI di Desa Mattiro Ade

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pinrang- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 64 desa Mattiro-ade Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang menyelengarakan seminar pendidikan Jumat, 31 Januari 2020.

Seminar pendidikan yang di fasilitatori oleh Eko Saputra ini merupakan salah satu program kerja tematik yang di susun oleh mahasiswa KKN tematik UMI angkatan 64.

Dalam pelaksanaan program kerja seminar pendidikan Mahasiswa KKN UMI mengundang tokoh-tokoh masyarakat, masyarakat umum dan para pemuda desa Mattiro-ade.

Eko Saputra fasilitator seminar pendidikan mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan proker seminar ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar anak-anak mereka tidak putus sekolah.

“Jadi tujuan kami laksanakan program kerja seminar pendidikan ini adalah untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat agar sekiranya anak-anak mereka tidak putus sekolah,” ujarnya.

Kegiatan seminar pendidikan ini dibuka langsung oleh kepala desa Mattiro-ade Rustan Sali S.P, yang mana dalam sambutannya mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini.

“Saya sangat mensupport kegiatan mahasiswa KKN apalagi mengenai pendidikan, seperti yang kita ketahui pendidikan sangat di perlukan terutama di daerah pedesaan,” sambutnya.

Adi Wijaya selaku Kordes KKN tematik di desa Mattiro-ade dalam sambutannya sangat bersyukur karena seminar pendidikan ini bisa dilaksanakan dan dia berharap apa yang di dapatkan dari materi yang disampaikan nantinya bisa di implementasikan oleh masyarakat.

Sebelumnya mahasiswa KKN tematik UMI ini telah melaksanakan berbagai proker diantaranya, pembuatan daerah resapan air, Tahfidz Camp, penyuluhan PHBS Selain itu ada beberapa kegiatan rutin setiap selesai sholat magrib yaitu mengajar mengaji.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Enrekang: Pejabat Sekalipun Harus Patuhi SOP Jika Melintas di Pos Siaga Covid-19

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Dosen Farmasi Unhas Bagi 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Peduli masyarakat, Personil Polres Gowa Kunjungi Tokoh Masyarakat Menyampaikan Informasi Isi Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Jajaran Polres Gowa Bagi 1.000 masker 50 Ribu Brosur.

Gudang Triplex Toko Maju Makmur, Menuai Tanya Warga Sekitar

Dukung Ketersediaan Stok PMI, Yonif R514 Gelar Donor Darah

Ini Arahan Wakapolres Saat Pimpin Apel Pagi Selasa 7/4/2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar