Pegawai dan Penerima Manfaat Balai Disabilitas Wirajaya Ramai-Ramai Tes Antigen, Ada Apa?

Terkini.id, Makassar – Menindaklanjuti instruksiMenteri Sosial RI dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Balai Disabilitas Wirajaya di Makassar kembali melakukan rapid tes antigen kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan juga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang bekerja di Balai Disabilitas Wirajaya Makassar.

Selain melakukan rapid tes antigen kepada seluruh PNS dan PPNPN, Penerima Manfaat (PM) dalam Balai yang menerima layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berbasis residensial juga diberikan layanan rapid tes antigen, berlangsung di Gedung Serba Guna Balai Disabilitas Wirajaya Makassar, Jumat 18 Juni 2021.

Kepala Balai Disabilitas Wirajaya Makassar A.Surya Kaso mengatakan k egiatan rapid tes antigen merupakan agenda rutin di Balai Disabilitas Wirajaya Makassar yang dilaksanakan setiap bulan. 

Baca Juga: Mahfud MD Soal Vaksinasi: Kita Perlu Dukungan dan Perantara Alim...

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Balai terhadap upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Rapid antigen adalah tindakan awal untuk mendeteksi secara dini (Tracing) kemungkinan bahaya penyebaran virus Corona yang belum juga melandai,”ujarnya. 

Baca Juga: Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi Berbagi Kasih di Tengah Pandemi...

“Rapid tes antigen rutin dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan kesehatan pegawai dan PM dalam Balai”, lanjut A.Surya Kaso.

Bahkan A.Surya yang baru saja menjabat sebagai Kepala Balai sangat bangga melihat antusiasme para pegawai dan juga PM untuk mengikuti rapid tes antigen yang dilaksanakan hari ini. 

“Dengan kegiatan rapid tes antigen ini, menjadi alat deteksi untuk mengetahui perkembangan kesehatan para pegawai dan PM kita dalam Balai,” harap A.Surya.

Baca Juga: Kimia Farma Produksi Obat Covid, Wakil DPR: Kalau Ada Covid...

Sementara itu, salah seorang PPNPN Balai Disabilitas Wirajaya Makassar,  Saharuddin merasa senang dengan agenda rapid tes antigen yang rutin dilakukan oleh Balai.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi informasi awal akan perkembangan kesehatan teman-teman.

1 2
Selanjutnya
Bagikan