Masuk

Pelaku Penembakan Shinzo Abe Seorang Mantan Angkatan Laut Bela Diri Jepang

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pelaku penembakan Mantan PM Jepang Shinzo Abe ternyata seorang mantan angkatan laut bela diri Jepang, Jumat 8 Juli 2022.

Diberitakan bahwa Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe telah ditembak oleh seorang pria yang bernama Yamagami Tetsuya (41) ketika sedang berpidato di wilayah Jepang barat tersebut.

Berdasarkan informasi dari detiknews bahwa Yamagami Tetsuya ternyata adalah mantan dari pasukan di angkatan laut bela diri Jepang tersebut.

Baca Juga: Dominik Livakovic Jadi Pahlawan Kroasia Usai Tepis 3 Tendangan Penalti Jepang!

Seperti dilansir dari The Guardian, Jumat 8 Juli 2022, Fuji TV telah melaporkan bahwa pelaku penembakan Shinzo Abe ternyata adalah seorang mantan di angkatan laut bela diri Jepang.

Yang bersangkutan juga langsung ditangkap pada pihak kepolisian di tempat kejadian tersebut.

Di samping itu, dua wanita yang telah menjadi saksi pada insiden penembakan itu, menyatakan kepada NHK bahwa pelaku tersebut awalnya mendekati Shinzo Abe dari belekang. Kemudian pada saat Shinzo Abe memberikan pidato, pelaku telah melepaskan dua kali tembakan tersebut.

Baca Juga: Tampil Sangat Baik, Inilah 3 Tim Asia yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Para saksi mata pun menyebut bahwa ketika tembakan pertama tidak ada yang terluka. Akan tetapi, ketika tembakan kedua diluncurkan, Shinzo Abe kemudain jatuh ke tanah dan orang-orang bergegas buat merawatnya.

Setelah insiden tersebut, Shinzo Abe sempat tergeletak pada jalanan dengan bersimbah darah itu.

Diberitakan bahwa yang bersangkutan pun saat ini sudah dibawa pada rumah sakit. Shinzo Abe juga dilaporkan mengalami henti jantung. Kondisinya saat ini masih tidak diketahui.

Kemudian daripada itu, pihak kepolisian setempat pun melaporkan sudah menangkap Yamagami Tetsuya. Ia ditangkap dengan beserta senjata api pada lokasi yang sebelumnya nampak dipegang oleh dirinya. Shinzo Abe juga dilaporkan ditembak dengan menggunakan shotgun dari belakang.