Masuk

Pelatih PSM Minta Sepak Bola Indonesia Memakai VAR di Liga 1 Indonesia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pelatih PSM Makassar meminta kepada sepak bola Indonesia untuk memperbaiki kinerja wasit dan memakai teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1.

Hal tersebut imbas dari hasil seri yang ia dapatkan usai menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis 29 September 2022.

“Saya tidak senang dengan hasil yang kita dapat. Ada sembilan peluang yang mengarah ke gawang sedangkan Persis hanya tiga. Dari semua peluang yang tercipta kita hanya bisa mencetak satu gol, itu saya tidak senang,” ungkap Tavares usai pertandingan.

Baca Juga: Gelar Aksi Donor Darah, Komunitas Suporter Bola Sumbangkan 136 Kantong di Makassar

Menurut pelatih Pasukan Ramang julukan dari PSM Makassar, Persis Solo merupakan tim yang bagus selama pertandingan. 

Namun menurutnya, permainan bagus itu tercederai dengan beberapa keputusan wasit yang tidak sesuai.

“Persis Solo tim yang bagus. Tapi sepak bola Indonesia harusnya memperbaiki kualitas wasit dan memakai VAR,” ujar Tavares.

Baca Juga: Suporter PSM: Makassar Butuh Stadion Baru, Tidak Harus di Mattoanging

Pada pertandinga ini, Juku eja berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1, setelah sempat tertinggal lebih dulu dari Persis Solo berkat gol yang dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-23.

PSM Makassar kemudian merespon gol tersebut dan berhasil menyamanakan skor lewat gol Kenzo Nambu pada menit ke-44.

Usai ditahan imbang, Bernando Tavarez menargetkan kepada timnya untuk segera memulihkan diri guna persiapan pertandingan selanjutnya.

“Saya tidak fokus dengan lima besar di klasemen, kita hanya lakukan selangkah demi selangkah. PSM tahun lalu finis urutan 14, kita harus realistis dengan keadaan-keadaan kita dan target kita pertandingan selanjutnya cepat memulihkan diri serta menghibur pemain. Karena hasil ini bukan kita minta,” kata Tavares.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Berikan Bonus Rp750 Juta untuk PSM Makassar

Hasil imbang ini membuat PSM masih tertahan di posis kedua papan klasemen sementara dengan raihan 22 poin, hanya selisih satu poin dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1 yaitu Madura United yang sukses mengoleksi 23 poin.