Pelepasan mahasiswa Polbangtan Gowa oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sidrap

Mahasiswa Polbangtan Gowa yang melaksanakan PKL II di Sidrap.

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan dan Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan yang melaksanakan PKL II secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kabupaten Sidrap. (09/08).

Sehari sebelumnya mahasiswa tingkat III pada Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan melaksanakan ujian PKL II di Kantor BPP Kecamatan Wattangpulu, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini merupakan bagian akhir yang harus dijalankan mahasiswa.

Materi ujian yang disajikan adalah seputar pelaksanaan kegiatan mahasiswa dilapangan selama 2 bulan dan evaluasi kegiatan penyuluhan yang telah dilakukan.

Dilanjutkan keesokan harinya, rangkaian acara pelepasan secara resmi seluruh mahasiswa peserta PKL II sebanyak 16 orang dari lokasi (Kecamatan Maritengae dan Kecamatan Wattangpulu).

Ir. H. Azis Damis, M.Si Selaku Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sidrap menyampaikan apresiasi dan memberikan tanggapan yang positif atas kehadiran mahasiswa Polbangtan Gowa di Kabupaten Sidrap pada kegiatan PKL II dan Pendampingan Komoditas Strategis Pertanian. Kehadiran mahasiswa ditengah masyarakat tani pada khususnya selama 2 bulan ini, sangatlah membantu. Berikut program Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sidrap yang selaras dengan program kementerian pertanian.

Dr. Mufidah Muis, SP., MP, pada sambutannya selaku dosen pendamping yang melakukan penarikan mahasiswa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Sidrap terkhusus bagi Dinas Pertanian dan Perkebunan sebagai tempat konsolidasi kegiatan mahasiswa Polbangtan Gowa. Permohonan maaf juga disampaikan jika sekiranya selama mahasiswa bertugas, ada hal yang tidak berkenan karena manusia tidak pernah luput dari khilaf dan salah, tutupnya. (MUZ)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Poktekpar Makassar Gelar Training ESQ di Parepare

Terkini.id, Makassar - Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan Training ESQ (Emotional spiritual quostient ) : Value Based Leadership Apoltekpar Makassar 2019. Training ini berlangsung di Hotel