Pemda Bersama DPRD Pinrang Setujui 4 Ranperda Non APBD

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Penandatanganan Persetujuan oleh Bupati Pinrang, A.Irwan Hamid dan Ketua DPRD Pinrang, H Muhtadin di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Pinrang, Jumat (25/09/2020).

Terkini.id, Pinrang – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang setujui empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Empat Ranperda Non APBD yang disetujui diantaranya Ranperda Kabupaten Layak Anak, Ranperda Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Ranperda Penyelenggaraan Kepemudaan, dan Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Pinrang.

Persetujuan ini ditandai dengan ketukan palu oleh Ketua DPRD Pinrang serta dilanjutkan penandatanganan oleh Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid dan Ketua DPRD Pinrang, H Muhtadin dalam Rapat Paripurna, Jumat (25/09/2020) kemarin.

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Pinrang dipimpin langsung Ketua DPRD Pinrang, H Muhtadin didampingi Wakil Ketua DPRD Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli.

Turut hadir Bupati Pinrang A. Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang H Alimin, Sekda Pinrang A. Budaya, Fokopimda, Sekwan Pinrang Chandra Yasin, Staf Ahli serta anggota DPRD Pinrang dan pejabat daerah lainnya.

Menarik untuk Anda:

Usai melakukan penandatanganan, Bupati Pinrang A. Irwan Hamid menyampaikan bahwa tahapan yang tidak kalah penting setelah Ranperda ditetapkan adalah sosialisasi kepada masyarakat.

“Tahapan yang tidak kalah pentingnya setelah ditetapkan menjadi Perda adalah sosialisasi kepada masyarakat, para stakeholder dan pemangku kepentingan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara jelas dan untuk menyamakan persepsi mengenai materi dalam setiap peraturan daerah,” jelasnya.

Lanjut A. Irwan Hamid dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi hasil kerja anggota dewan yang telah bekerja keras dan mengorbankan waktunya dalam membahas Ranperda.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, perangkat daerah teknis dan seluruh pihak yang telah bekerja keras, memeras pikiran, mengorbankan waktu dalam mengkaji dan membahas Ranperda ini,” kata A. Irwan Hamid.

Ia berharap pelaksanaan peraturan daerah ini dapat dikawal bersama sehingga berjalan sesuai dengan kebutuhan dan pembentukannya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SMK Negeri 2 Barru Raih Juara LKS Tingkat Nasional Bidang Automobile Technology

Tim SPORC Brigade Maleo Bersama Polda Sulbar Tangkap Pengusaha Kayu Tanpa Ijin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar