Pemerintah Kabupaten Jeneponto Himbau Warga Tak Panik Soal Wabah Corona

Penjabat Sekda Pemda Kabupaten Jeneponto,H.M.Syafruddin Nurdin
Sekda Pemda Kabupaten Jeneponto,H.M.Syafruddin Nurdin

Terkini.id, Jeneponto Pemerintah Kabupaten Jeneponto menghimbau masyarakat untuk tidak panik terhadap isu virus Corona yang terjadi di sejumlah negara, khususnya di Indonesia.

Hal itu sampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin, 16 Maret 2020.

“Kita¬† tidak dapat pungkiri mewabahnya virus corona di Indonesia, yang cukup mengganggu aktivitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas khususnya di Kabupaten Jeneponto,” kata Syafruddin Nurdin.

Terkait dengan hal itu, Sekda Jeneponto berharap agar masyarakat tidak panik mendengar informasi terhadap virus Corona.

“Masyarakat jangan panik dengan isu virus Corona,namun¬† masyarakat harus tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan lebih banyak istirahat dan mengkomsusi makanan yang dapat meningkatkan kemampuan antibodi untuk melawan Virus Corona ini,” jelas Syafruddin Nurdin.

Terkait dengan instruksi Presiden republik Indonesia, Joko Widodo tentang penanganan pencegahan mewabahnya virus Corona di Indonesia, Pemkab Jeneponto akan melakukan rapat Forkopimda.

“Insya Allah, besok pagi kita akan laksanakan rapat Forkopinda dalam hal menindaklanjuti himbauan Presiden RI. Kita butuh masukan untuk mengambil langkah dalam menindak lanjuti instruksi Presiden,” ungkap Syafruddin Nurdin.

Dikonfirmasi tentang himbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk meliburkan sekolah dalan kegiatan belajar mengajar secara nasional selama 14 hari, Sekda Jeneponto mengatakan itu akan ditindaklanjuti dengan surat edaran Pemkab Jeneponto.

“Tadi dalam coffemorning, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto telah melaporkan hal itu, sesuai dengan yang disampaikan, ini hari ada yang libur dan ada juga yang tidak, Insya Allah itu juga akan kita bahas dalam rapat Forkopinda besok,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Pengembangan Objek Wisata Mangrove Lantebung, Yusran: Kita Ajak Dunia Perbankan

Fachrul Razi: New Normal, Rumah Ibadah Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

Hanya Andalkan Satu Tangan, Kakek Penjual Balon Ini Tetap Semangat Mengais Rejeki

Wah Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Tembus Angka Tujuh Ribuan

Berikut Surat Edaran Kemenag Soal Aturan Kegiatan di Rumah Ibadah Jelang New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar