Pemkab Bulukumba Hadirkan Mobil Layanan Kependudukan Keliling  

Mobil Layanan Kependudukan keliling ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemerintah Daerah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada Sekretaris Dikdukcapil Awaluddin Amir di Kantor Bupati, Senin 23 Desember 2019.

Terkini.id, Bulukumba Sebagai solusi dalam mempermudah pelayanan dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba menghadirkan Mobil Pelayanan Kependudukan yang akan dipergunakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam memberikan pelayanan secara mobile dan gratis.

Mobil Layanan Kependudukan keliling ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU)  Pemerintah Daerah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto kepada Sekretaris Dikdukcapil Awaluddin Amir di Kantor Bupati, Senin 23 Desember 2019.

Tomy Satria Yulianto mengharapkan mobil layanan ini bisa menjadi solusi atas kendala akses masyarakat Bulukumba yang harus mengurus administrasi kependudukannya di Kantor Dukcapil, serta padatnya pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil setiap harinya.

“Semoga mobil ini bisa berfungsi dengan baik terhadap masyarakat Bulukumba, dengan memberian layanan perekaman, penginputan data dan pencetakan administrasi kependudukan,” pinta Tomy Satria

Kabid Pendaftaran Penduduk, Andi Afriadi mengatakan, dengan hadirnya mobil layanan ini masyarakat tidak perlu lagi repot repot ke kantor Disdukcapil, sehingga pelayanan di kantor juga tidak membludak

Menarik untuk Anda:

“Mengenai pelaksanaan Standar Operasional Prosedur kendaran ini, kami akan umumkan secara terbuka kepada masyarakat,” jelas Andi Afriadi yang menyebutkan pengoperasiannya akan dilaunching secara resmi pada Hari Jadi Bulukumba pada 4 Februari tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut, pelayanan mobil pelayanan keliling ini diharapkan dapat menjangkau wilayah-wilayah yang sebagian besar masyarakatnya belum lengkap administrasi kependudukannya setiap kecamatan.

Adapun pelayanan yang dapat dilakukan melalui mobil keliling ini yaitu, perekaman kependudukan, input data, pencetakan kartu keluarga, KTP Elektronik, akte kelahiran dan akte kematian penduduk.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

PSBB ‘Rem Darurat’ Anies Berhasil, Kasus Aktif Melambat

Fotonya Viral, Mahasiswi UIN Makassar: Saya Memang Tak Punya Orangtua Tapi Saya Punya Allah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar