Diikuti Mahasiswa Hingga Profesor, Begini Keseruan Lomba Domino Pa’rappunganna Tu Konjo

Mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan lomba domino silaturahmi Tu Konjo dimulai.

Terkini.id,Makassar – Dalam rangka mengeratkan hubungan silaturahmi para masyarakat asal Tu Konjo yang ada di Makassar, Gowa, Maros dan Takalar, Pa’rappunganna Tu Konjo sukses menggelar lomba domino silaturahmi di Hotel Denpasar Makassar bilangan jalan Boulevard, 2 Maret 2019 malam.

Dihadiri sejumlah masyarakat asal Tu Konjo 

Keseruan dan kekompakan Tu Konjo

Lomba domino silaturahmi ini dihadiri dan diikuti oleh masyarakat Tu Konjo dari berbagi profesi seperti mahasiswa, PNS, Polisi, TNI, dosen, advokat, jurnalis, pengusaha, pejabat, politisi hingga profesor dan berbagai profesi lainnya.

Pantauan Makassar Terkini, lomba dimulai sejak pukul 19.00 WITA, diawali dengan makan malam dilanjutkan dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan kompetisi domino silaturahmi sesama Tu Konjo yang hadir.

Mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori menghadiri lomba domino silaturahmi Tu Konjo

Mantan Bupati Bulukumba Turut Hadir 

Sejumlah tokoh masyarakat asal Tu Konjo ikut hadir memeriahkan  lomba domino silaturahmi ini seperti mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori, Andi Badi Sommeng, Prof Dr Imran Umar selaku Ketua Komunitas Tu Konjo, Kepala Bapenda Gowa Andi Ismail Madjid beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Keseruan lomba domino silaturahmi Tu Konjo

Ratusan peserta berkompetisi

Humas Pa,Rappunganna Tu Konjo, Samsu Alam mengatakan lomba domino silaturahmi Pa’rappunganna Tu Konjo ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga profesor.

“Lombanya diikuti ratusan orang. Kami juga menyiapkan berbagai hadiah menarik kepada peserta lomba domino,”ujar Samsu Alam.

Juara Satu Lomba domino Tu Konjo

Sejumlah kegiatan lain akan dilaksanakan ke depannya

Sementara Inisiator lomba domino Pa’rappuganna Tu Konjo, Muh Carda Patawari mengatakan lomba domino ini merupakan ajang untuk silaturahmi sesama Tu Konjo yang ada di perantauan khususnya yang ada di Makassar, Gowa, Takalar dan Maros.

“Kami berharap dengan adanya acara ini, kita bisa saling kenal satu sama lain. Bisa saling berinteraksi dan mengeratkan hubungan silaturahmi sesama keluarga besar Tu Konjo yang ada,”ujar Dosen DPK L2DIKTI Wilayah IX Sulawesi di STIE WIRA BAKTI Makassar.

Penyerahan hadiah lomba domino silaturahmi Tu Konjo

Masih kata Carda menyebutkan acara seperti ini akan terus kita lakukan untuk saling menjaga silaturahmi antar masyarakat Tu Konjo.

“Kedepannya bukan hanya lomba domino saja, tetapi juga akan ada seperti Dzikir dan doa bersama, aksi sosial dan berbagai kegiatan lainnya,”lanjutnya.

Orang Tua Konjo Cerdas-cerdas

Sementara mantan Bupati Bulukumba Andi Pattabai Pabokori yang turut hadir di tengah-tengah perlombaan tersebut sangat mengapresiasi ide dari Pa’rappunganna Tu Konjo ini. Apalagi mereka berada di perantauan

“Memberi apresiasi yang setinggi-tinggiya. Acara seperti ini memperkuat silaturahmi. Silaturahim bukan saja penting tetapi sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat manusia,”ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan ini.

Kepala Bapenda Gowa, Andi Ismail Madjid

Jaga persaudaraan 

Patabai mengingatkan kepada Pa’rapunganna Tu Konjo agar menjadi silaturahim apalagi saat ini menjelang tahun politik. Beda pilihan itu sudah biasa tapi jangan sampai berbeda pilihan silaturahmi terganggu. Selain itu diharapkan tercipta stabilitas ketertiban persatuan dan kesatuan antar masyarakat Tu Konjo.

“Orang Konjo di perantauan itu sangat banyak. Mereka cerdas-cerdas dan potensial. Saya berharap bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan  daerah kita Kabupaten Bulukumba,”tutup Patabai.

Berita Terkait
Komentar
Terkini