Pemkab Enrekang Launching Tenaga Ahli Keagamaan Kerjasama Unismuh Makassar

Terkini.id, Enrekang – Bertempat di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Ahad, 24 Agustus 2019, Bupati Enrekang melaunching sekaligus menyerahkan SK pengangkatan Tenaga Ahli Keagamaan kerjasama antara Pemkab Enrekang dengan Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar tahun anggaran 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Selatan H Anwar Abubakar, serta Wakil Rektor IV Ir H Saleh Molla, MP, mewakili Rektor Unismuh Makassar. Turut hadir menyaksikan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Enrekang, antara lain Kapolres, Dandim, Kajari serta Pimpinan SKPD, para Camat dan kepala desa se kabupaten Enrekang.

Sebanyak 67 orang Tenaga Ahli Keagamaan, 47 orang diantaranya merupakan alumni prodi Ahwal Syakhsiyah dan KPI Ma’had Al-Birr Unismuh Makasaar.

Dalam sambutannya, Ustaz H Saleh Molla berpesan kepada segenap alumni agar menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta menjaga nama baik almamater.

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, H. Saleh Molla

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulsel memberi apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Enrekang atas program perekrutan Tenaga Ahli Keagamaan itu.

“Ini adalah kegiatan yang patut menjadi contoh oleh kabupaten lain, karena masyarakat memang sangat membutuhkan para dai dan muballigh yang memiliki pengetahuan keagamaan yang cukup.” tegas H Anwar Abubakar.

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando dalam sambutannya menegaskan bahwa Tenaga Ahli Keagamaan itu akan terus ditambah untuk menutupi kekurangan muballigh dan imam di masjid-masjid di Enrekang yang jumlahnya mencapai 600 buah.

“Kita akan lanjutkan program ini pada tahun anggaran 2020,” ungkap bupati yang juga merupakan tokoh Muhammadiyah Enrekang.

Setelah launching dan penandatanganan SK, di tempat yang sama para Tenaga Ahli Keagamaan diarahkan membuka rekening bank untuk memudahkan mengirimkan honor mereka setiap awal bulan. Mereka langsung difasilitasi oleh bank BPD Enrekang untuk membuka akun masing-masing.

Acara itu diakhiri dengan foto bersama Bupati, Wakil Rektor IV Unismuh segenap tamu undangan dan para peserta.

Berita Terkait