Pemkab Sidrap Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai

Pemkab Sidrap Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai

Terkini.id, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Bagian Perekonomian dan SDA melangsungkan sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai, di Aula SKPD, Senin 26 Agustus 2019 kemarin.

Kabag Perekonomian dan Setda Sidrap, Ibrahim mengutarakan, sosialisasi diikuti kepala OPD terkait, para camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Sidrap.

Ditambahkannya, narasumber kegiatan yakni Suparji dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Media Pabean C Parepare, dan Nelia Syapriawati, Kasubag Bina Kehutanan, Pertambangan, dan Perkebunan Biro Perekonomian Setda Provinsi Sulsel.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sidrap, Andi Faisal Ranggong, saat membuka kegiatan mengatakan, sosialisasi dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi dan kententuan perundang-undangan di bidang cukai kepada pemangku kepentingan.

“Informasi dalam sosialisasi ini selanjutnya disampaikan kepada masyarakat. Hal ini salah satunya untuk menurunkan tingkat peredaran barang kena cukai ilegal seperti rokok dan minuman keras,” tegasnya.

Faisal juga mengingatkan OPD pengelola dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBH CHT) untuk memahami Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2017 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi DBH CHT.

“Diharapkan pula terus berusaha mengedepankan kepentingan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan dana bagi hasil cukai hasil tembakau,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Unhas Sidrap Terima Mahasiswa Baru 2020

Gubernur Sulsel Sebut Kabupaten Sidrap Bakal Menjadi Lumbung Pangan Dunia

Universitas Hasanuddin Resmi Berdiri di Sidrap

Kado Spesial HUT Sidrap Ke-676, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp45,3 Miliar

Gubernur Puji Tari Kolosal yang Ditampilkan di Hari Jadi Sidrap ke -676

Hari Jadi ke-676, Ribuan Sertifikat Dibagikan Kepada Warga Sidrap 

Peringatan Hari Jadi Sidrap ke – 676 Diawali Simfoni Kecapi Kolosal

Unik, Begini Pelayanan RS Nemal di Peringatan Hari Jadi Sidrpa ke-676

Soal Dualisme Addatuang Sidenreng, Begini Penjelasan Petta Ujung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar