Pemkot Makassar Dapat Penghargaan Daerah Percontohan dari Kemenkes RI

Terkini.id, Makassar – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kota Makassar yang berhasih menyabet penghargaan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas kontribusinya menyukseskan program nasional Indonesia Sehat.

Pemkot Makassar berhasil meraih penghargaan kategori daerah percontohan nasional penguatan sistem pencatatan kelahiran, kematian, dan penyebab kematian 2019 di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 55.

Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto kepada Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Auditorium Siwabessy, Gedung Prof Sujudi, Kemenkes RI, Jalan HR Rasuna Said, Kavling 4 – 9, Jakarta Selatan, Selasa 12 November 2019.

Pemkot Makassar dinilai memiliki administrasi pencatatan sipil yang terstruktur, memiliki kerja sama yang baik antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kemenkes RI juga menilai Iqbal Suhaeb sebagai kepala daerah dengan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi kehamilan, kelahiran, dan kematian.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengaku berbahagia berada di tengah – tengah insan, individu yang penuh inspirasi, inovasi, dan dedikasi yang tinggi yang telah membaktikan dirinya mendukung keberhasilan pembangunan kesehatan.

Anugerah dan penghargaan yang diserahkannya merupakan apresiasi Kemenkes RI atas terobosan, dedikasi, upaya maju, dan sumbangsih dalam mendukung program pembangunan kesehatan.

“Saya harapkan dengan adanya penghargaan seperti ini akan mendorong tumbuhnya sosok individu, pimpinan institusi, pimpinan daerah, mitra kerja maupun dunia usaha yang memiliki kepedulian, kegigihan serta daya juang dalam menyehatkan masyarakat untuk mencapai bangsa Indonesia yang kuat, sehat, dan sejahtera,” ucap Menteri Terawan.

Penjabat Wali Kota Iqbal Suhaeb mengungkapkan penghargaan ini makin memacu pemerintahannya hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Apa yang diraih saat ini adalah sebuah kebanggaan dan tentunya menjadi sebuah semangat untuk makin berinovasi menciptakan gebrakan yang tanggap untuk masyarakat banyak,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Azikin memaparkan akan lebih giat menyerukan dan mendampingi petugas kesehatan di lapangan.

“Alhamdulillah penghargaan ini berkat kerja sama petugas kesehatan dengan cermat dan teliti. Saya akan turut serta ke lapangan mendampingi kembali para petugas dalam bekerja,” ungkapnya.

Selain Makassar, penghargaan serupa juga diraih Padang Pariaman dan Kudus.

Komentar

Rekomendasi

Makassar Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Kota Cerdas

PAN Resmi Serahkan Surat Tugas ke None Untuk Pilwali Makassar 2020

NasDem Beri Tugas Danny Pomanto Selama 14 Hari

NasDem Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar