Pemkot Makassar Tes Cepat dan Bagi-bagi Masker di Pulau Kodingareng

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Makassar mengunjungi Pulau Kodingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa 19 Mei 2020

Terkini.id, Makassar – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Makassar mengunjungi Pulau Kodingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Selasa 19 Mei 2020.

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar yang tiba di Pulau Kodingareng langsung menggelar rapid test.

Selain rapid test, tim gabungan juga mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker kain ke sejumlah warga yang bermukim di pulau tersebut.

Kepala bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Makassar Winardi pemerintah Kota Makassar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar juga menggelar kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada warga masyarakat di pulau tersebut.

“Kebetulan bersamaan dengan adanya rapid test yang diadakan Dinkes di pulau ini, kita juga dari BPBD Kota Makassar turut serta membagi bagikan 500 masker kain kepada penduduk di pulau ini,” kata dia.

Baca juga:

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan pemerintah pun memberikan pemahaman pentingnya menjaga kebersihan untuk selalu mencuci tangan dan tetap jaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Pelaksanaan rapid test dan pembagian masker kain dihadiri pula oleh Asisten satu Kota Makassar M Sabri, Kepala Dinas Perhubungan Mario Said, dan didukung sepenuhnya oleh unsur TNI dari Marinir dan Polri.

Komentar

Rekomendasi

Yusran Jusuf Salat Ied di Rumah Jabatan

Pantau Mal yang Buka, Satpol PP Makassar Temukan Pengunjung Tak Pakai Masker

Sembilan Masjid di Kota Makassar Akan Laksanakan Salat Ied

Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf Tinjau Masjid yang Akan Gelar Salat Ied

Mantan Ketua DPC PDIP Makassar Tutup Usia

Gelar Aksi Sosial, FRKM Salurkan Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Bahas Penerapan Digital dalam Industri, BKM PII Gelar Diskusi Online

Update 22 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar