Pemkot Palopo Edukasi Nelayan Lewat Diklat KLM

Proses penerimaan berkas dan cek kesehatan bagi peserta diklat BST KLM di Aula Kantor Dinas Perikanan Kota Palopo Jumat 14 Februari 2020.

Terkini.id, Palopo – Pemerintah kota Palopo melalui Dinas Perikanan akan melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) bagi nelayan dan keluarga nelayan di kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perikanan Nurlaely saat meninjau proses penerimaan berkas dan cek kesehatan bagi peserta diklat pada Jumat, 14 Februari 2020.

Menurutnya, pelaksanaan Diklat Pemberdayaan masyarakat tersebut akan dilaksanakan dengan melibatkan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Lanjutnya, sesuai arahan dari Walikota Palopo, HM Judas Amir, rencananya diklat  akan dalaksanakan selama Lima hari  mulai Senin, 17 Februari 2020, di Hotel Atriam, jalan Imam Bonjol 2, Kelurahan Pattene, Wara Utara, Kota Palopo.

“Diklat kami laksanakan sesuai arahan Walikota, yang berharap melalui diklat BST tersebut, akan diberikan ilmu dan pemahaman terkait keselamatan di laut yang dikhususkan kepada masyarakat nelayan dan keluarganya,”jelas Nurlaely.

Walikota juga berharap melalui pelaksanaan diklat nantinya, pemahaman yang diperoleh para nelayan dapat lebih meningkat sehingga dapat menjaga diri selalu aman dalam melaksanakan pekerjaan mereka sebagai Nelayan.

“Besar harapan Walikota kerjasama dengan PIP Makassar ini dapat berjalan baik, apalagi melibatkan nelayan tanpa biaya apapun atau gratis, karena pelatihan BST  diluar, membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” ungkap Nurlaely.

Ditambahkan Nurlaely, diklat kali ini adalah kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan dengan melibatkan PIP Makassar. Apalagi  animo masyarakat yang cukup tinggi sehingga kembali  diusulkan untuk laksanakan di kota Palopo.

“Setelah bertemu dengan Walikota, beliau memerintahkan untuk kembali berkoordinasi dengan PIP makassar, dimana sebelumnya kami sudah mempersiapkan segala hal termasuk peserta diklat dan fasilitas lainnya, dengan memprioritaskan bagi nelayan dan keluarga nelayan yang belum pernah ikut pelatihan BST,” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

FKJ Harap Kota Palopo Jadi Daerah Rujukan Kampung KB

Wali Kota Palopo Kukuhkan Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Palopo

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar