Pemkot Palopo Siap Peringati Hari Bersih Sedunia

rapat koordinasi pemerintah kota Palopo yang dilaksanakan di ruang pola kantor walikota Palopo, Kamis 19 September 2019.

Terkini.id,Palopo – Pemerintah Kota Palopo telah melakukan persiapan terkait World Clean Day 2019 atau hari bersih bersih Sedunia.  Hal ini terungkap pada rapat koordinasi pemerintah kota Palopo yang dilaksanakan di ruang pola kantor walikota Palopo, Kamis 19 September 2019.

Dipimpin langsung Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso M.Si. (RMB) rakor tersebut juga Ketua TP. PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, Asiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, M. Taufiq. M.Kes.

Kepala Bappeda Palopo, Firmanzah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palopo, Drs. Rachmat.

Wakil Wali Kota Palopo diikesempatan itu menyampaikan bahwa pemkot Palopo perlu mempersiapkan diri terkait kegiatan World Clean Day atau hari besih-bersih sedunia yang jatuh pada 21 September 2019 kedepan karena  kegiatan tersebut  terlaksana serentak secara global.

Lanjutnya, sesuai instruksi dan penyampain Walikota Palopo, semua elemen  harus berperan serta dan  ikut terlibat secara aktif, bukan hanya dikalangan ASN saja tetapi juga dari organisasi kepemudaan lainnya serta sekolah dan perguruan tinggi,” ungkap RMB.

Ia juga berharap agar semua partisipan yang ada agar secepat mungkin dilakukan koordinasi sehingga semua elemen akan terlibat tanpa terkecuali. Terkhusus para Camat, Lurah termasuk Kepala Sekolah dan lembaga pemerintah lainnya agar menyiapkan laporan tertulis di sertai dukumentasi agar dalam pelaporan pelaksanaan terlihat jelas hasilnya.

“Saat ini PBB sudah merencanakan les aktif pengurangan penggunaan plastik, dan itu harus terespon baik, dan mulai saat ini Kita sudah harus aktif mengikuti kegiatan kegiatan berhubungan dengan lingkungan,” Harap RMB.

RMB juga menyampaikan bahwa dunia internasional saat ini juga sudah mulai menggalakan berbagai kegiatan lingkungan hidup sebagai tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya-budaya yang hanya khusus untuk membersihkan lingkungan khususnya dunia dan itu wajib di dukung.

Pada kesempatan yang sama Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq juga menyampaikan hal yang sama, dimana kegiatan tersebut sangat berkaitan dengan program kota sehat yang saat ini sementara terlaksana verifikasi.

“Untuk verifikasi penilaian kota sehat itu sampai 26 Septe,ner 2019 mendatang dan ini ada hubungannya dengan kebersihan dan ada hubungannya dengan sampah untuk itu mulai dari hari ini sampai satu minggu kedepan kita mesti kerja bakti membersihkan sampah-sampah di sekitar kita,” urai Taufiq.

Pada rapat memperingati Hari Bersih Sedunia turut dihadiri perwakilan Dinas terkait para Camat dan Lurah, para ketua RT serta para Kepala Sekolah se-Kota Palopo

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Palopo

Mahasiswa Kepung DPRD Kota Palopo

Terkini.id, Palopo - Ribuan mahasiswa di Kota Palopo melakukan unjuk rasa menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK) di Kantor DPRD Kota