Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Normal Baru Kepada Pengusaha Hotel dan Tempat Penginapan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota terkait tatanan kebiasaan baru di Hotel, Wisma, Penginapan, Homestay atau Villa di Kota Palopo

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan sosialisasi Peraturan Wali Kota terkait tatanan kebiasaan baru di Hotel, Wisma, Penginapan, Homestay atau Villa di Kota Palopo.

Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan, kegiatan ini pada dasarnya bertujuan memberikan pedoman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Firmanza menyebutkan, mulai bulan Maret Covid-19 menyebar cepat di Palopo. Sehingga hampir seluruh kegiatan terhenti. Termasuk para pengusaha di bidang perhotelan, wisma, penginapan, homestay, atau villa.

“Kondisi ini membuat pemerintah pusat, dan pemerintah yang berada di bawah jajarannya, berupaya bagaimana membuka kembali kegiatan-kegiatan seperti sebelumnya. Namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Firmanza, Rabu 8 Juli 2020.

Firmanza mengungkapkan, pemerintah mengambil sebuah kebijakan yang tidak mungkin terus menerus takut pada kondisi ini. Namun tetap tidak boleh memandang enteng kondisi Covid-19 sekarang ini.

Menarik untuk Anda:

“Olehnya itu, Wali Kota menerbitkan Perwali, dimana sudah tidak asing lagi diketahui karena sebelumnya sudah dilakukan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan,” ujarnya.

Hadir pula Ketua DPC Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Palopo mengungkapkan sosialisasi ini dilakukan pula di sektor pariwisata khususnya di akomodasi.

Karena diakui sektor pariwisata khususnya di akomodasi seperti perhotelan, sangat rentan, sebagai jalur penyebaran Covid-19.

“Karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat lalu lintas manusia, dari dan atau antar kota yang ada,”

Dengan adanya Perwali ini, bisa menjadi pedoman dalam menghadapi kebiasaan tatanan baru berdasarkan keprotokoleran Kesehatan. Dan untuk menjaga status Palopo zona hijau, bagaimana kita bisa menjaga hal tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi ini bisa memahami dan menjaga baik agar virus ini tidak meluas penyebarannya,”

Sosialisasi dalam rangka membahas Peraturan Walikota Palopo Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kota Palopo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala Kantor Imigrasi yang Baru Silaturahmi ke Pemkot Palopo

Wali Kota Palopo Terima Kunjungan Kakanwil Kemenag Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar