Pemprov Akan Fasilitasi Pemulangan Warga Sulsel di Wamena

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus memantau kondisi warga Sulsel di Wamena, Jayawijaya, Papua.

Menurutnya, warga Sulsel yang ada di Wamena saat ini diungsikan sementara waktu ke Sentani, sampai kondisi trauma mereka benar-benar pulih.

“Jadi kita ungsikan dulu ke Sentani dalam rangka yang trauma-trauma ini kan sampai kondisinya membaik,” kata Nurdin Abdullah, Selasa 1 September 2019.

Lanjut Nurdin, warga Sulsel yang ingin kembali ke kampung halamannya akan tetap difasilitasi oleh Pemprov Sulsel. Nurdin Abdullah mengatakan, persoalan itu pun sudah dibahas bersama dengan Pemprov Papua.

Terkait akomodasi pemulangan mereka ke Sulsel, bagi warga yang mampu secara ekonomi tentu akan merasa malu jika dibiayai oleh pemerintah.

Sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Sekprov Sulsel sudah berada di Papua sejak Senin kemarin.

Masyarakat yang meminta bantuan akomodasi pemulangan akan tetap difasilitasi. Bantuan Rp1 miliar untuk warga Sulsel di Wamena pun sudah disalurkan sejak Senin kemarin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

PPP Siap Dukung Pemerintahan Prof-Andalan

Terkini.id -- Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras menegaskan, partainya akan mendukung pemerintahan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof