Makassar Terkini
Masuk

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Usulkan Jokowi Jadi Bapak Pemuda Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Sunanto selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah memberi usulan agar Presiden Jokowi mendapatkan gelar sebagai bapak pemuda Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan dalam acara diskusi berjudul Pemuda Bertanya: Apa Legacy Jokowi? yang digelar pada Kamis 21 Juli 2022.

Menurut Sunanto, Presiden Jokowi pantas mendapatkan gelar bapak pemuda Indonesia lantaran telah memberikan kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk menjadi menteri atau staf khusus presiden.

Sunanto juga membandingkan predikat bapak pemuda Indonesia dengan Presiden Soekarno dengan sebutan Bapak Proklamator, Soeharto sebagai Bapak Pembangunan, dan Habibie sebagai Bapak Teknologi.

“Saya harap Pak Jokowi menegaskan diri sebagai legacy yang berkepanjangan sebagai Bapak Pemuda Indonesia,” ujar Sunanto alias Cak Nanto, dikutip dari rmol.id, Minggu 24 Juli 2022.

Lebih lanjut lagi, Sunanto menilai Presiden Jokowi telah memberikan inspirasi bagi pemuda-pemudi tanah air dalam mengambil keputusan sebagai seorang kepala negara.

Selain itu, Sahat Martin Philip Sinurat selaku Sekretaris Umum DPP GAMKI juga mempunyai pendapat yang sama dengan Sunanto.

Sahat Martin Philip Sinurat berujar bahwa peninggalan Jokowi setelah tidak menjabat sebagai kepala negara tidak akan bisa dilupakan.

“Ada legacy yang tidak bisa dilupakan sama sekali. Pak Jokowi, yang bukan siapa-siapa, berasal dari rakyat sipil namun bisa menjadi Presiden Indonesia melalui pemilu langsung,” ungkap Sahat Martin Philip Sinurat.

Berkat Jokowi, Sahat Martin Philip Sinurat yakin bahwa siapa saja dapat menjadi Presiden Indonesia tanpa melihat latar belakang orang tersebut.