Penalaran UNM Kembali Gelar Pelatihan Penelitian dan Keorganisasian, Ini Jadwalnya

LPM Penalaran UNM kembali gelar pelatihan penelitian dan keorganisasian

Terkini.id,Makassar – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa baik dalam bidang penelitian maupun keorganisasian.

LPM Penalaran UNM akan kembali mengadakan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXII.

PMP-OMK merupakan agenda tahunan LPM Penalaran UNM  yang memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa aktif di UNM untuk ikut bergabung menjadi anggota. Sebelum mengikuti tahap PMP-OMK calon peserta harus melalui beberapa tahap seleksi.

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos tahap seleksi akan mengikuti tahap PMP-OMK dan kemudian dikukuhkan menjadi anggota LPM Penalaran UNM angkatan XXII. Rangkaian kegiatan PMP-OMK XXII dimulai dari proses sosialisasi dan pendaftaran calon peserta mulai pada tanggal 21 Maret hingga 4 April 2019 mendatang.

Hardianto, selaku ketua panitia PMP OMK XXII berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat merekrut orang-orang yang mau berproses dengan ikhlas di LPM Penalaran UNM.

“Semoga kegiatan PMP-OMK XXII akan berjalan dengan lancar. Menjadi penalaran tidaklah mudah. Jangan jadikan penalaran sebagai batu pijakan untuk mencapai kesuksesan tapi jadikanlah penalaran sebagai rumah dan sahabat bagi teman-teman yang ingin berproses dengan ikhlas, maka kesuksesan akan ikut dengan sendirinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wahyudin, Ketua Umum  LPM Penalaran UNM Periode 2018/2019 juga berharap dengan terlaksananya PMP-OMK XXII dapat melahirkan kader peneliti-peneliti muda yang handal sehingga karya mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan saya semoga dengan terlaksananya PMP-OMK XXII ini nantinya akan lahir kader peneliti-peneliti muda yang handal. Dengan lahirnya kader peneliti muda tersebut semoga karya mereka dapat berkontribusi bagi masyarakat nantinya,”ujar Wahyudin.

Berita Terkait