PMP LPM Penalaran UNM, 12 Kelompok Ikuti Seminar Proposal

Terkini.id, Jakarta – Sebanyak 12 kelompok penelitan mengikuti seminar proposal pada Minggu 27 April 2019 yang dilaksanakan di LPPPTK KPTK Gowa.

Itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM.

Setelah menerima materi mengenai dasar-dasar penelitian selama tiga hari, kini peserta mengikuti seminar proposal.
Seminar proposal ini bertujuan untuk menyeminarkan ide penelitian yang diajukan oleh 12 kelompok penelitian dengan berbagai tema yang berbeda.

Seminar ini dibagi menjadi dua kelas berbeda. Kelas pertama terdiri dari enam kelompok yang membahas tentang Pendidikan dan Saintek dan kelas kedua terdiri dari enam kelompok yang membahas tentang Sosial Humaniora.

Masriani, salah satu peserta PMP mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama ia merasakan seperti apa itu seminar proposal.

“Pada seminar proposal ini saya bisa tahu rasanya atmosfernya bagaimana di dalam seminar proposal, ditanya-tanya, setiap menjawab diberikan pertanyaan ulang.

Harapan saya semoga teman-teman nanti masih tetap semangat dan tetap melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu OMK. Selain itu saya berharap setelah melewati PMP ini kami bisa menyelesaikan tugas-tugas yakni penyelesaian KTI, dan apa yang telah kami dapatkan dapat kami sampaikan”, imbuh mahasiswa jurusan Mekatronika tersebut.

Wahyudin, selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM mengungkapkan bahwa peserta pelatihan melakukan seminar poposal dan berharap semua peserta dapat mengimpementasikan materi yang telah didapatkannya.

“Hari ini peserta pelatihan melakukan seminar proposal. Semoga materi yang mereka dapatkan selama PMP ini dapat mereka implementasikan pada proposal ini sehingga proposal penelitian yang mereka susun dapat mereka presentasikan dengan baik dan hasilnya jg baik. Harapannya pula setelah melakukan seminar proposal ini mereka segera merevisi terkait saran dan masukan yg diberikan sehingga dalam pengerjaan penelitian lapangan dapat berjalan dgn lancar,” imbuhnya.

Laporan: Dewi Lestari

Berita Terkait
Komentar
Terkini