Pengacara Bharada E Mundur: Kami Tidak Akan Membuka Kepada Publik Apa Alasan Mengundurkan Diri

Terkini.id, Jakarta – Pengacara Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyambangi Bareskrim Polri untuk menyampaikan pengunduran dirinya membela Richard atau Bharada E.

Terkait pengunduran dirinya, Anndreas Nahot Silitonga enggan membeberkan kepada publik alasan dibalik pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Bharada Eliezer.

Dia menuampaikan jika hari ini, Sabtu 6 Agustus dia mendatangi Bareskrim Polri dengan maksud menyatakan pengunduran diri.

Baca Juga: Burhanuddin Bukan Lagi Kuasa Hukum Bharada E: Semoga Spekulasi Liar...

“Kami sebagai dahulu tim penasihat hukum Richard yang dikenal dengan Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E”, kata Andreas di Gedung Bareskrim Polri, dikutip dari laman Detik.com.

Andreas mengatakan jika alasan pengunduran dirinya telah disampaikan ke Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, namun tidak akan dia buka ke publik terkait alasannya dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Deolipa Minta Bayaran 15 Triliun, Ferdinand Hutahaean: Jangan Becanda, Nanti...

“Dan kami juga tidak akan membuka kepada publik saat ini apa alasan kami mengundurkan diri karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlibat”, katanya.

Kendati telah menyatakan pengunduran diri, namun Andreas Nahot Silitonga belum menyerahkan surat pengunduran dirinya.

Dia mengatakan akan kembali datang ke Bareskrim untuk menyerahkan fisik surat pengunduran diri sebagai penasihat hukum Bharada E.

Baca Juga: Deolipa Minta Bayaran 15 Triliun, Ferdinand Hutahaean: Jangan Becanda, Nanti...

“Satu hal lagi, Cuma tadi kami sangat sayngkan, kami maksudnya baik menyampaikan surat. Cuma tadi tidak ada yang bisa menerima mungkin karena hari ini libur juga. Makanya kami memutuskan menyampaikan via WA dulu sementara tapi kami akan kembali di hari senin untuk menyampaikan suratnya secara fisik”, ujar Andreas.

Dia juga mengatakan menghargai proses hukum yang sedang berjalan terkait pengusutan tewasnya Brigadir J.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka terkait Brigadir J. Bharada E terlibat baku tembak hingga menyebabkan Brigadir J tewas.

Bagikan