Pengelola Kanrerong Bakal Merelokasi 100 Lapak di 6 Kecamatan Ini

Lapak Kanrerong

Terkini.id, Makassar – Kepala UPTD Kanrerong, Muhammad Said mengatakan telah merelokasi 12 lapak di Kanrerong ke Kecamatan Biringkanaya. Dia menegaskan bakal ada 100 lapak yang berpindah ke enam kecamatan.

“Rencananya akan ada pemindahan ke Kecamatan Tamalanrea dan selanjutnya Kecamatan Manggala,” kata dia, Selasa, 8 Oktober 2019.

Tiga kecamatan lain yang bakal menerima lapak Kanrerong, yakni Kecamatan Rappocini, Ujung Tanah, dan Panakkukang.

“Kita sebenarnya sudah mulai dari Jumat lalu. Ada 100 lapak yang akan kami relokasi. Kita rencanakan minggu depan sudah selesai dipindahkan,” kata Said.

Said mengatakan, lapak yang dipindahkan yaitu lapak yang tak pernah digunakan pedagang. Pemindahan lapak tersebut, kata dia, supaya bisa lebih difungsikan ke tempat yang baru.

“Yang kita relokasi adalah lapak yang tidak pernah dipakai. Pemerintah ini kan sudah fasilitasi pedagang, tapi pedagang seakan tidak ada niat berjualan di sini. Makanya kami merelokasi sebagian supaya Kanrerong bisa ditata lebih bagus lagi,” jelasnya.

Selain karena tidak pernah dipakai, penataan Kanre Rong juga diperlukan untuk membuat suasana di Kanrerong semakin baik. Pasalnya, ruang kosong bekas lapak yang dipindahkan bakal menjadi tempat nongkrong bagi para pelanggan.

“Memang sengaja nanti dikosongkan supaya bisa diisi sama kursi dan meja. Selama ini kan terlalu padat, jadi akhirnya terlihat kumuh dan kurang menarik buat pengunjung. Makanya kita tata supaya lebih nyaman dipakai nongkrong,” ungkapnya.

Said mengatakan, teknis pengisian pedagang di lokasi lapak baru yang telah dipindahkan akan menjadi kebijakan pihak kecamatan.

“Apakah di sana akan diisi pedagang baru atau lama, tergantung pihak kecamatan masing-masing lokasi,” ungkapnya.

Said menilai, bila 100 lapak telah berpindah maka jumlah lapak di Kanrerong ri Karebosi tinggal 165 lapak. Ia mengatakan, bakal membuat kesepakatan ulang dengan para pedagang yang menempati sisa lapak tersebut.

“Jika masih ada yang tidak buka, maka kami akan relokasi lagi,” tutup Said.

Berita Terkait
Komentar
Terkini