Dirut PD Parkir Bantah Pengunjung Kanrerong Sedikit karena Ini

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfa

Terkini.id, Makassar – Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfa menanggapi keluhan pedagang di Kanrerong yang mengaku omzet menurun lantaran tarif parkir yang mahal. Ia membantah hal tersebut dengan mengatakan Kanrerong sudah ramai pengunjung.

“Nga begitu, salah, pedagang Kanrerong sudah bagus, pengunjung sudah ramai, tidak ada masalah dengan tarif parkir dan sudah ada Perwalinya,” ungkapnya.

Selain itu, Satriani mengatakan, saat ini, Terminal Parkir Elektronik yang diluncurkan beberapa bulan lalu sudah berjalan dengan baik di tiga ruas jalan mulai dari Jalan Kartini, Somba Opu, dan Pasar Ikan.

“Jukir-jukirnya sudah kita arahkan jangan mengambil uang harus melalui kartu parkir pelanggan,” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu, 21 September 2019.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tak memberi uang tunai ke juru parkir (jukir). Ia beralasan hal itu menghindari pungutan liar dan untuk menekan kebocoroan pendapatan daerah.

Terkait pengawasan PD Parkir sejauh ini, ia mengatakan sudah berjalan. Untuk memaksimalkan pengawasan, ia menyebut telah bekerjasama dengan Polsek untuk melakukan pengawasan kepada Jukir.

Sebelumnya, Yeyen, salah satu penjual di Kanrerong mengeluh lantaran omzet mengalami penurunan. Ia mengatakan, hanya mendapatkan 100 ribu perhari.

“Sebelum relokasi pendapatan saya 1-2 juta per hari. Sekarang di Kanrerong kalau 100 ribu per hari sudah bersyukur, kadang tidak dapat sama sekali,” kata dia.

Ia menerangkan salah satu penyebab omzet-nya menurun lantaran parkir mahal sehingga pelanggan sedikit berkunjung dan tak berlama-lama.

“Pelanggan mengeluhkan tarif parkir yang mahal di sini,” ungkapnya.

Berita Terkait