Pengukuhan EMTOS Hadirkan Instruktur dari MaMMesA

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

terkini.id, Enrekang-SMK Negeri 1 Enrekang mengadakan pengukuhan study club yang bernama English Meeting of Student (EMTOS) yang berkonsep indoor di kelas serta pelataran sekolah di Kalosi, Kabupaten Enrekang yang dimulai sejak hari Sabtu-Minggu, 23-24 November 2019.

Inisiasi dari pembentukan study club ini berangkat dari kegelisahan para pendidik yang melihat tantangan di era postmodern saat ini dimana Bahasa Inggris menjadi alat komunikasi yang wajib diketahui.

Selain dewan guru pihak sekolah juga menghadirkan instruktur dari lembaga bahasa Massenrempulu Meeting of English Student Association (MaMMesA) yang sudah berkompeten di bidangnya. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 50 orang dengan tingkatan kelas yang berbeda.

“Pemateri adalah orang-orang yang cukup profesional di bidangnya Mr. Amir dan Ms. Isnani merupakan dewan guru dan Mr. Khairul Amri bersama Mr. Ardianto selaku perwakilan dari MaMMesA yang skillnya sudah tidak diragukan lagi dalam Bahasa Inggris,” tutur Sulistiani Nacing, S.Pd selaku guru pembina.

Menarik untuk Anda:

Selain pemberian materi dasar seperti introduction, daily activity, telling time, grammar serta berbagai game. Kegiatan ini dilaksanakan agar terjalin komunikasi yang baik antara sesama siswa dan semua elemen di dalamnya, selain itu bisa menumbuhkan pikiran positif bahwa Bahasa Inggris tidaklah sulit.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap ada output yang dihasilkan dari kegiatan ini mengingat bahwa Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional dan siswa bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Sulistiani Nacing, S.Pd

Kegiatan diakhiri dengan senam pagi dan bersih-bersih bersama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Polres Enrekang Bekuk Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Membangun Gerakan Gemar Membaca di Masa Pandemi, Begini Kata Andika Mapassomba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar