Pengungsi di Kota Makassar Tidak Dilayani Dapur Umum, Tapi Ini

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendayung perahu karet memantau ratusan rumah yang masih terendam banjir. Danny mengecek penanganan dan pelayanan pemerintah terhadap korban.

“Penanganan pengungsi korban banjir kali ini jauh lebih baik dari tahun lalu,” kata Danny di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Kamis 24 Januari 2019.

Menurut Danny, makanan selalu tersalurkan dengan baik. “Kali ini tidak lagi menggunakan dapur umum, melainkan nasi dos siap saji,” ungkapnya.

Untuk persediaan air minum dan air bersih sudah diberikan tanggung jawab kepada PDAM. Relawan baik dari pemerintah dan masyarakat sipil melakukan penanganan dengan baik. “Semua sudah punya tugas masing-masing,” ungkap Danny.

Mungkin Anda menyukai ini:

Danny telah memerintahkan semua SKPD melayani orang, menangani orang sakit, termasuk pemulihan trauma pada anak-anak. “Semua sudah kita bagi dengan baik,” pungkasnya.

Peringatan dini untuk waspada sudah disampaikan

Baca Juga: Pj Rudy Percaya Kepemimpinan Danny Pomanto Mampu Membuat Makassar Lebih...

Sejak peringatan dini cuaca buruk dikeluarkan, Danny rutin memantau dan berkunjung ke lokasi yang terdampak banjir.

Peringatan waspada sudah disampaikan sejak tanggal 18 Januari 2019. Karena fenomena bulan purnama, pasang naik, dan curah hujan tinggi. Di lokasi ini, bahkan Wali Kota berlatar belakang arsitek tersebut menyempatkan salat berjemaah dengan warga korban banjir.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Danny-Fatma, Nurdin Abdullah: Mari Kita Lupakan Atribut Pilkada

“Ternyata itu benar, sehingga kita telah melakukan upaya antisipasi dini. Bersyukur tidak banyak korban jiwa,” kata Danny.

Data BPBD untuk Kota Makassar menyebut, banjir melanda 14 kecamatan yaitu Kecamatan Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Panakkukang, Rappocini, Tallo, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Sangkarrang, dan Ujung Tanah.

Lebih seribu jiwa mengungsi. Banjir disebabkan hujan deras. Kemudian sungai-sungai yang bermuara di Kota Makassar meluap.

Bagikan