Pengurus DPC Apdesi Resmi Dilantik, Ini Penegasan Bupati Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jeneponto periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Apdesi Sulsel Andi Sri Rahayu Usmi.

Pelantikan DPC Apdesi Jeneponto itu berlangsung di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 20 Januari 2021.

Hadir dalam pelantikan Pengurus DPC Apdesi Jeneponto di antaranya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, anggota DPRD Sulsel Syamsuddin Karlos, Dandim 1425 Jeneponto, Sekda Dr. Syafruddin Nurdin, Kejari, Ketua Pengadilan Agama beserta segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Dalam kepengurusan ini, Kepala Desa Tanjonga Rajamuda Sewang dipercaya memimpin DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto untuk masa jabatan lima tahun ke depan.

Mungkin Anda menyukai ini:

Pelantikan pengurus Apdesi Kabupaten Jeneponto  ini ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Apdesi, penyematan PIN dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Baca Juga: Iksan Iskandar Kembali Terpilih Presidium di Musda ke-II KAHMI Jeneponto

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto Rajamuda Sewang menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Jeneponto yang telah mengamanahkan kepadanya untuk menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Jeneponto dua tahun ke depan.

“Terima kasih kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Jeneponto telah memberikan kepercayaan, dengan kerjasama semua Kepala Desa di Jeneponto, saya yakin dapat berjalan dengan baik, Insyaallah bisa lebih dari pada yang kemarin,” kata Purnawirawan TNI AD itu dalam sambutannya.

Sementara Ketua DPD APDESI Sulsel, Sri Rahayu Usmi, dalam sambutannya mengatakan, Keberhasilan Pemerintah Kabupaten ada di pundak kepala desa.

Baca Juga: Iksan Iskandar Siap Bertarung di Musda Partai Golkar Jeneponto

“Apapun itu visi misi Bupati, harga mati untuk kita sukseskan,” kata Sri Rahayu.

Sri Rahayu juga berharap kepada pengurus DPC Apdesi Jeneponto agar menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Kepada teman-teman yang sudah dilantik saya menitip harapan bening, sekiranya teman-teman menjadi pionir bagi pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam rangka bagaimana Jeneponto menjadi di kabupaten yang menjadi sebuah percontohan dan selalu menjadi kabupaten yang terhebat dan terkuat,” harap Sri Rahayu.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menegaskan, agar pemerintah desa dapat berperan aktif bagaimana menyelesaikan persoalan bangsa, yang jika ditarik ke desa persoalan desa, yakni masalah kesehatan.

“Pandemi Covid-19 ini belum memberikan gambaran kepada kita semua kapan berakhirnya, tanpa peran dan kepemimpinan para kepala desa untuk bagaimana menentukan bangsa ini, maka ini tidak akan selesai, untuk itu saya menegaskan seluruh kepala desa untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakatnya terkait bagaimana memutus penularan Covid-19,” tegas Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum yang baik dalam menguatkan pemerintahan desa.

“Dengan adanya wadah berhimpun yang konsisten dan terorganisir dengan baik, Apdesi diharapkan menjadi simbol pemersatu pemerintah desa, khususnya dalam membangun sinergi dan ruang komunikasi antara kepala desa dan pemerintah daerah,” ungkap Iksan Iskandar.

Dia pun berharap melalui Apdesi Kepala Desa untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Saya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus DPC Apdesi Jeneponto ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah desa, khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik dan responsif kepada masyarakat desa,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan