Pengurus DPW Kerukunan Masyarakat Bulukumba DKI Jakarta Bakal Dikukuhkan Besok

Terkini.id, Makassar – Bila tak ada aral melintang, Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Masyakarat Bulukumba (DPW KMB) DKI Jakarta akan dilantik pada Sabtu, 15 Januari 2022 besok.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kerukunan Masyakarat Bulukumba (DPW KMB) Propinsi DKI Jakarta Syaefullah Hamid, SH.,MH mengatakan dirinya bersama dengan pengurus DPW KMB DKI Jakarta akan dilantik pada Sabtu, 15 Januari 2021 besok di Hotel Gren Alia Cikini Jakarta Pusat.

“Jadi, pengurus DPW KMB DKI Jakarta akan dilantik besok. Kegiatan akan dihadiri pengurus DPW KMB DKI Jakarta dan undangan yang terdiri dari pengurus DPP KMB dan sesepuh orang Bulukumba yang ada di Jakarta,”beber Saifullah Hamid yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.

Baca Juga: Pelantikan DPW dan DPD KMB se Sultra Akan Dirangkaikan Peletakan...

Ia juga mengaku sekiranya Bupati Bulukumba juga turut diundang dalam kegiatan pelantikan DPW KMB DKI Jakarta namun karena ada acara keluarganya.

“Kami juga sebenarnya mengundang Bupati Bulukumba tapi berdasar dari informasi yang kami terima, beliau tidak bisa hadir karena ada acara lamaran anak beliau di Makassar pada hari yang bersamaan dengan acara pengukuhan DPW KMB DKI Jakarta tersebut,”urainya.

Masih kata dia, pengukuhan DPW KMB DKI Jakarta selain diisi acara inti pengukuhan juga diisi dengan berbagai Rangkaian acara seni seperti tari Paduppa dan tari Tope le’leng Kajang. 

“Acara ini tuk memperkenalkan budaya Bulukumba Sulawesi Selatan,”imbuh Saifullah pada Jumat 14 Januari 2022.

Saat ditanya bagaimana perkembangan warga Bulukumba yang ada di Jakarta, ia mengatakan masyakarat Bulukumba di rantau sangat kompak apalagi setelah aktifnya kembali KMB.

“Alhamdulillah perkembangan masyarakat Bulukumba yang ada di DKI Jakarta sangat kompak apalagi setelah aktifnya kembali KMB. Kita memiliki wadah tuk berkumpul baik untuk sekedar silaturrahim melepas kangen dan rindu kampung halaman maupun untuk berdiskusi tentang berbagai hal termasuk untuk kemajuan KMB guna memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan khususnya untuk kemajuan Bulukumba,”tandasnya.

“Kita harapan agar dengan adanya pelantikan ini maka segera kami pengurus DPW KMB DKI Jakarta mengadakan Rapat Kerja untuk menyusun program kerja,”tegasnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan