Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, AM. Iqbal: Semoga Program Kotaku 2020 Sentuh Penataan Kawasan Kuliner

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba — Rapat koordinasi program Kotaku bersama Korkot Wilayah 4, para OPD (organisasi perangkat daerah) terkait linin sektor Kotaku dan Forum BKM Bulukumba dalam percepatan pelaksanaan kegiatan skala kawasan kotaku 2020 di ruang kerja wakil bupati Bulukumba, Jumat, 31 Januari 2020 kemarin

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bapak wakil bupati Bulukumba Tomy Satria.

Dalam penyampaiannya, Tomy Satria berharap kepada linin sektor OPD terkait, kepada Bappeda dan Dinas Tata Ruang agar lebih cepat dan tanggap terhadap kesiapan data-data yang mesti harus final dalam perencanaan data pada Kementerian PUPR.

Ia juga menyarankan agar perencanaan ini memiliki data peta induk untuk melihat dan mengukur capaian dari hasil program skala kawasan pemukiman kumuh mulai dari Tahun 2014 sd 2019.

Tak kalah penting Tomy Satria menekankan agar Bappeda memiliki protokol data untuk memudahkan mengakses data-data perencanaan kegiatan.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Nurlia Ruma selaku Korkot Wil. 4 menyampaikan kepada wakil bupati Bulukumba terhadap program Kotaku untuk segera dilakukan percepatan dokumen jangan sampai bulukumba gagal untuk mendapatkan program kotaku 2020.

Menurut Nurlia, beberapa kabupaten sudah tidak ada tercatat dalam list di Kementerian PUPR namun list Bulukumba masih ada

“Sekiranya tujuan dari program ini betul-betul kita kawal bersama-sama agar dokumen kita di Bulukumba tetap aman,” harap Nurlia

“Rakor Kotaku bersama Tim Askot dan forum BKM Bulukumba betul-betul bergerak membangun komunikasi agar Bulukumba masih mendapatkan kepercayaan bedar dari pusat pada Kementerian PUPR,” tambahnya.

Sangat ditekankan juga oleh Pokja PPAS yang dulunya masih bernama Pokja PKP, A. Putri Rumpang mengungkapkan dokumen semua sudah lengkap dan kita masih menunggu perbaikan dari dokumen RP2KPP karena adanya penambahan skala kawasan kumuh 2019 sesuai keluarnya SK Bupati Bulukumba.

Dalam Rakor ini Wakil ketua Forum BKM Bulukumba, A.M. Iqbal, S.A.P sangat berharap program Kotaku mendapatkan anggaran kembali di tahun ini TA. 2020 karena skala kawasan terkhusus pada jalur pesisir sudah menjadi in fokus bagi warga karena adanya akses jalan terbaru yaitu jalan lingkar yg dibuat pemda Bulukumba mulai dari Kel. Bintarore, Kasimpureng, Bentenge dan Terang-terang.

“Maka program Kotaku 2020 sangat kita harapkan untuk bisa memberi konsep penataan skala kawasan yang baik untuk memberikan lokasi-lokasi kuliner agar masyarakat yang memiliki bidang UMKM bisa ada di dalamnya sebagai peningkatan ekonomi kerakyatan,” tutup kordinator BKM Mappideceng Kel. Bentenge ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Rudy Tegaskan Untuk Wahana Permainan Serta Bioskop Belum Bisa Buka

Microsoft Membeli Tik Tok, Dapat Izin Donald Trump?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar