Penyuluhan KB, Warga Pattallassang Ramaikan Peringatan HUT RI

Penyuluhan KB, Warga Pattallassang Ramaikan Peringatan HUT RI

Terkini.id,Gowa Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, masyarakat Kecamatan Pattallassang menggelar sejumlah kegiatan seru dan menarik. Salah satunya dengan menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa.

Kegiatan yang digelar Minggu 4 Agustus 2019 kemarin, di Aula Kantor Camat Pattallassang yakni perlombaan penyuluhan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

Sekretaris Camat Pattallassang Wahyudin mengaku sangat mengapresiasi digelarnya perlombaan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini memang harus diagendakan setiap tahunnya untuk mengukur keberhasilan program yang telah dicanangkan Dinas PPKB Gowa hingga saat ini.

Penyuluhan KB, Warga Pattallassang Ramaikan Peringatan HUT RI

“Kita harap kegiatan ini selain semakin menyukseskan implementasi program PPKB Gowa juga semakin mempererat silaturahmi antar masyarakat se-Kecamatan Pattallassang,” katanya saat membuka secara resmi kegiatan.

Menarik untuk Anda:

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan Jasmin mengungkapkan, perlombaan tersebut diikuti sekitar 7 kepala desa se- Kecamatan Pattallassang. Perlombaan ini merupakan inovasi dari para penyuluh KB Kecamatan Pattallassang.

“Kegiatan seperti ini kita laksanakan untuk menyegarkan kembali pemahaman para kades tentang program KB di desa,” ujarnya.

Pada perlombaan tersebut menghadirkan dewan juri dari Dinas PPKB Gowa, Sekcam Pattallassang, dan Ketua¬† IPeKB Sulsel. Untuk pemenangnya yakni Juara 1, Kades Sunggumanai, Juara 2, Kades Borong Pala’la dan Juara 3 yakni Kades Timbuseng dan Kades Paccelekang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bantu Pemerintah Tekan Covid-19, PMI Gowa Sosialisasi di Kecamatan Somba Opu

Diabaikan Pemerintah, Warga Borimasunggu Gowa Perbaiki Jalan secara Swadaya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar