Perhatian! Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, WhatsApp dan Instagram Akan Ganti Nama

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Whatsapp dan instagram akan ganti nama

Terkini.id- Pendiri dan pemilik perusahan Facebook Mark Elliot Zuckerberg, akan berencana  mengubah nama dua aplikasi media sosial terpopulernya yaitu Instagram dan WhatsApp untuk lebih meningkatkan sisi kepemilikan perusahaan Facebook.

Jumat 2 Agustus 2019 yang lalu, upaya pembaharuan ini dikemukakan saat salah satu wartawan The Information dikonfirmasi oleh pihak perwakilan Facebook. “Kami ingin menjadi lebih jelas menonjolkan produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara Facebook. Dilansir CNBC Indonesia dari Techradar.com Minggu 4 Agustus 2019.

Tambahnya “Kedua aplikasi media sosial kepemilikan perusahaan Facebook, nantinya akan dikenal sebagai. “Instagram from Facebook, sementara WhatsApp akan menjadi WhatsApp from Facebook,” jelasnya.

Dari sumber The Information seperti dilansir CNBC Indonesia, dikatakan bahwa perubahan itu di lakukan sebagai akibat dari langkah regulator anti monopoli di AS yang meneliti perusahaan Facebook.

Dalam catatan The Information tertulis, Kedua nama aplikasi instagram dan Whatsapp akan tetap sama di homescreen (tampilan muka) ponsel dan tablet. Namun nama kedua aplikasi itu akan berubah di App Store bagi orang yang pertama kali mengunduhnya, karena perusahaan ini bergerak dalam bidang perangkat virtual reality.

Dalam upaya rebranding atau perubahan ini sebetulnya sempat dikemukakan sebelumnya, oleh seorang blogger bernama Jane Manchun Wong yang mencuit di Twitter tentang hal itu pada Maret lalu. Setelah itu beberapa bulan kemudian, dua eksekutif perusahaan Facebook mengundurkan diri yaitu, Wakil Presiden WhatsApp Chris Daniel dan Chief Product of Officer Facebook Chris Cox, keduanya keluar dengan alasan adanya perombakan besar di dalam internal Facebook.

Komentar

Rekomendasi

Peduli Terhadap Muallaf, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN UMI Angkatan 64 di Pinrang

Gakkum KLHK Sulawesi Tangkap 5 Orang Penambang Emas Tanpa Izin

Tim Promosi FP UIM Adakan Sosialisasi di SMA dan SMK Sulbar

Milad ke-23 Tahun, FLP Wilayah Sulsel dan Cabang Makassar Ajak Penulis Jaga Lingkungan

Dispenda Kota Makassar mengapresiasi Aksi Damai SJPM Kota Makassar

Aksi Damai SJPM Kota Makassar Depan DPRD Kota Makassar

SMK Kehutanan Negeri Makassar Sebar 104 Murid PKL ke Kalimantan

Begini Keseruan Kegiatan Street Campaign BBKSDA Sulsel Bersama UPT KLHK dan Mitra

Acara Yuk Ngaji Makassar “Dehallyusinasi” Sukses Dipadati Kaum Milenial

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar