Peringatan Hari Aksara Internasional 2019, Jeneponto Raih Penghargaan

Foto bersama Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto Hj Hamsiah Iksan dengan Kepala SPNF SKB Jeneponto Hj Sridiana usai menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI

Terkini.id,Jeneponto – Pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 7 September 2019.

Pelaksanaan HAI Ke-54 tingkat nasional menjadi momentum bagi Pemprov dan Pemkab se-Sulawesi Selatan dalam meningkatkan kesadaran literasi dalam mengentaskan buta aksara.

Puncak peringatan HAI ke-54 tingkat nasional dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba apresiasi satuan pendidikan tingkat nasional.

Di HAI ke-54 Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Jeneponto berhasil meraih prestasi dengan keluar sebagai juara harapan 1 lomba apresiasi satuan pendidikan tingkat nasional.

Kepala SPNF SKB Jeneponto  Hj Sridiana yang didampingi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto Hj Hamsiah Iksan menerima penghargaan  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto Hj Hamsiah Iksan, merasa bangga dengan capaian prestasi SPNF SKB Jeneponto.

“Kami sangat apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala SKB Jeneponto dengan didaulatnya sebagai Kepala SKB Berprestasi tingkat Nasional, semoga capaian ini menjadi momentum dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Jeneponto,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Hj Hamsiah yang juga Bunda PAUD Jeneponto akan terus lakukan monitoring demi terwujudnya kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan di Kabupaten Jeneponto

“Insya Allah,kami akan  terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB). Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan satuan tenaga pendidik non formal dan memacu meminimalkan buta aksara di Sulsel, khususnya di daerah kita Jeneponto,” ungkap Ketua TP PKK Jeneponto ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

AQSHA Competition Resmi Digelar di SPIDI

Terkini.id, Makassar - Perhelatan AQSHA Competition resmi dibuka, Jumat 15 November 2019. Berbagai event dan lomba akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, hingga Ahad