Peringati Hari Keluarga Nasional, PEMDES Kolipadan Perkuat Persatuan dan Kesatuan Masyarakat dengan Beragam Perlombaan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Apel Pembukaan Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Harganas yang di Pimpin Langsung Oleh Camat Ile Ape. (Foto: SadamHusen)

Terkini.Id, Lembata – Di tengah duka dunia yang di sebabkan oleh virus corona, para Kepala Daerah mencoba berbagai macam cara agar masyarakat di daerahnya masing – masing tetap melaksanakan aktivitas keseharian mereka dengan imun tubuh yang stabil dan selalu memperhatikan Protokol Pemerintah.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa Kolipadan sebagai upaya menjaga kebugaran dan stabilitas imun tubuh masyarakat mengadakan berbagai macam perlombaan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang jatuh pada Hari Senin, 29 Juni 2020.

Kegiatan tersebut di awali dengan acara apel bersama memperingati Harganas yang di pimpin langsung oleh Camat Ile Ape, Stanislaus Kebesa.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kecamatan, Camat berharap pelaksanaan Harganas tahun ini sebagaimana amanah Perpres No. 39 Tahun 2014 agar lebih membumi secara bertahap dan mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penetapan, empat penetapan ketahanan keluarga, yaitu:

  1. Keluarga berkumpul
  2. Keluarga berinteraksi
  3. Keluarga berdaya
  4. Keluarga peduli dan berbagi

Setelah mengikuti apel bersama, Camat menyempatkan diri turut serta menyaksikan salah satu cabang olahraga yang di perlombakan dalam kategori Senam Lansia.

Senam Lansia Oleh Salah Satu Dusun Peserta Lomba. (Foto: Dhanregal)

Menarik untuk Anda:

Pemerintah Desa Kolipadan berharap agar kegiatan yang di selenggarakan melalui momen Harganas ini semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk kita semua. Kita berharap semoga dengan kegiatan ini semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama,” ujar Ibrahim Kader selaku Penjabat Kepala Desa Kolipadan.

Diketahui ada beberapa macam cabang olahraga yang di perlombakan dalam kegiatan ini di antaranya:

  1. Bola Volly Putra – Putri antar club-Desa Kolipadan
  2. Bola Kasti antar Dusun
  3. Dana – Dani (tarian tradisional) antar Dusun
  4. Sepak Bola Usia Dini
  5. Balap Sepeda Tingkat PAUD dan SD
  6. Cerdas Cermat Lansia antar Dusun

Dari ke enam cabang perlombaan, bola volly putra – putri telah memasuki babak final. Di babak final volly putra mempertemukan keenaman Dusun C vs Karang Taruna Sonata yang di menangkan oleh Dusun C dengan skor 3-2 dari 5 set pertandingan. Sementara pertandingan final volly putri mempertemukan keenaman Dusun A vs Aparat Desa yang di menangkan oleh Aparat Desa dengan skor 2-0 dari 3 set pertandingan.

Kegiatan memperingati Harganas tersebut, akan berlangsung hingga Sabtu, 04 Juli 2020 sore nanti dan akan di akhiri dengan seremonial penutupan di malam harinya di Aula Balai Desa Kolipadan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Ambo Asse Dilantik Sebagai Rektor Unismuh, NA Makassar Doakan yang Terbaik

Ini Akibat Bermain Jari di Medsos, Terciduk di Batas Kota

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar