Peringati HUT RI ke-74, Pemuda Desa Jombe Jeneponto Gelar Beragam Lomba

Desa Jombe Jeneponto
Peringati HUT RI ke-74, Pemuda Desa Jombe Jeneponto Gelar Beragam Lomba

Terkini.id, Jeneponto – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Momen tersebu bukan hanya menjadi ajang untuk kita memperingati hari kemerdekaan, tapi banyak masyarakat yang memeriahkannya dengan berbagai macam kreatifitas seperti mengadakan lomba ataupun pesta rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para pemuda yang berada di Desa Jombe, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, mereka mengadakan pesta rakyat dan perlombaan yang diikuti oleh masyarakat.

Dalam kegiatan lomba 17 Agustus yang diadakan oleh pemuda Desa Jombe tersebut, ada 18 item yang diperlombakan. Perlombaan tersebut ada yang dikhususkan untuk anak-anak dan ada pula untuk orang dewasa.

Kegiatan yang diadakan di Desa Jombe ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh pemuda Desa Jombe dalam menyambut hari kemerdekaan. Sehingga antusias masyarakat terutama anak-anak yang berada di Desa Jombe sangat tinggi.

“Kegiatan ini dimulai pada 17 Agustus dan akan berlangsung selama 3 hari,” kata Sekretaris Desa Jombe, H. Nompo, Minggu, 18 Agustus 2019.

“Kita harus mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan di desa kita,” sambungnya.

Sebagai sekretaris desa, ia sanggat bangga dengan para pemuda yang telah merancang dan mempersiapkan acara ini.

“Mari kita sama-sama memeriahkan dan berkontribusi dalam acara pesta rakyat dan lomba 17 Agustus ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan motivasi bagi kita semua bahwa kemerdekaan bukan hal yang mudah dicapai.

“Mari kita semua menjaga dan berkontribusi untuk bangsa walau dengan acara seperti ini sudah cukup bahwa kita bangga menjadi bagian dari Republik Indonesia,” pungkasnya.

Citizen Reporter: Dewi Lestari

Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,