Peringati Milad ke-20 Tahun, HMJ-EI Uinam Siap Gelar ‘Dua Dekade Ekonomi Islam’

Uinam
Peringati Milad ke-20 Tahun, HMJ-EI Uinam Siap Gelar 'Dua Dekade Ekonomi Islam'

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam (HMJ-EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kampus UIN Alauddin Makassar (Uinam) akan merayakan Milad ke-20 tahun dengan menggelar kegiatan bertema “Dua Dekade ekonomi islam”.

Menurut Ketua HMJ-EI Muhammad Khudri, sebelum penggarapan kegiatan pengurus telah menentukan orientasi kegiatan terlebih dahulu sebagai pemantik kegiatan agar selalu mengacu pada orientasi yang disepakati.

“Termasuk kegiatan Perayaan Dua Dekade Ekonomi Islam hal ini sudah kami bicarakan sedalam mungkin oleh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini terutama BPH HMJ Ekonomi Islam periode 2019,” kata Khudri, Sabtu, 27 Juli 2019.

Ada tiga hal yang menjadi acuan pihaknya dalam penyusunan konsep kegiatan yakni titik balik kejayaan ekonomi Islam, menjaga eksistensi jurusan Ekonomi Islam, dan silaturahmi sesama alumni jurusan Ekonomi Islam sebagai penguatan emosional.

Harapan Ketua Panitia kegiatan

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Iqra Saleh menegaskan bahwa kepanitaan mengangkat tema “titik balik kejayaan dalam semarak dua puluh (Tala Memedu)” dengan jargon selaras dalam satu.

Hal itu, kata dia, sebagai harapan agar HMJ-EI lebih solid ke depannya dan tetap saling merangkul.

“Selain itu dalam proses perayaan dua dekade Ekonomi Islam ini saya berharap agar seluruh warga Ekonomi Islam dapat berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini sebagai bentuk syukur kita menjadi jurusan tertua di fakultas ekonomi dan bisnis islam,” ujarnya.

Lanjut Iqra, adapun rangkaian kegiatan pada dua dekade Ekonomi Islam akan membuka kegiatan dengan melaksanakan opening ceremony pada 9 September 2019, mendatang, kemudian dilanjutkan seminar nasional, temu alumni, expo dan bakti sosial sebagai penutup dari rangkaian kegiatan ini.

“Hal yang menarik pada perayaan dua dekade ekonomi islam ada dalam expo kali ini, karena akan mengundang guest star Iksan Skuter dan Nathinson pada puncak expo di hari ketiga tanggal 21 September mendatang,” pungkasnya.

Berita Terkait