Persakmi Peduli Korban Puting Beliung di Sidrap

Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) terjung ke lokasi bencana angin puting beliung di Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap.

Terkini.id, Sidrap – Perhimpunan Sarjana dan Profesional  Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) terjung ke lokasi bencana angin puting beliung di Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap.

Kedatangan mereka dalam rangka untuk memberikan bantuan langsung ke para korban berupa bantuan sembako. Bukan itu saja kehadiran Persakmi juga memberikan bantuan edukasi dan pemeliharaan kesehatan bagi para korban.

“Kehadiran kami bagi para korban yang utama adalah untuk memberikan penanganan, paling tidak edukasi dalam meningkatkan kesehatan bagi warga korban bencana,” jelas Ketua Persakmi Sidrap, Ishak Kenre.

Kehadiran Persakmi di tengah warga korban angin puting beliung itu lanjut Ishak sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian Persakmi terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Kita melakukan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat bagi para korban. Kehadiran kita juga untuk mengurangi tekanan dan mengurangi beban pikiran korban,” lanjutnya.

Tim edukasi kesehatan dipimpin oleh Syamsul Alam bersama Kartini Kasman dan  tim promosi kesehatan dari puskesmas dan rumah sakit ” tandasnya.

Komentar

Rekomendasi

Gaungkan Budaya Literasi, Pecandu Aksara Gelar Makassar Bersastra di Nipah Mall

PORDI Sukses Pertemuan Perdana Sekaligus Pertandingan Persahabatan

Brimob Polda Sulsel Tanam Sawi dan Kangkung di Halaman Kantor

YRFI Kota Makassar Gelar Bazar Amal Bantu Penderita Kanker

Inilah Rencana Program Kerukunan Keluarga Bulukumba Periode Januari-Maret 2020

Besok, DPW BKPRMI Sulsel Gelar Dialog Awal Tahun, Bahas Guru Mengaji dan Masa Depan Bangsa

Hadiri Pelantikan IPEMI Gowa, Bupati Adnan Minta Berdayakan UMKM

LAZNAS Wahdah Masuk Hutan Pikul Logistik Sekaligus Evakuasi Warga Terisolir di Banten

Sekda Gowa Apresiasi Kegiatan Komunitas Gowa Runners

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar