Persakmi Peduli Korban Puting Beliung di Sidrap

Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) terjung ke lokasi bencana angin puting beliung di Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap.

Terkini.id, Sidrap – Perhimpunan Sarjana dan Profesional  Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) terjung ke lokasi bencana angin puting beliung di Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap.

Kedatangan mereka dalam rangka untuk memberikan bantuan langsung ke para korban berupa bantuan sembako. Bukan itu saja kehadiran Persakmi juga memberikan bantuan edukasi dan pemeliharaan kesehatan bagi para korban.

“Kehadiran kami bagi para korban yang utama adalah untuk memberikan penanganan, paling tidak edukasi dalam meningkatkan kesehatan bagi warga korban bencana,” jelas Ketua Persakmi Sidrap, Ishak Kenre.

Kehadiran Persakmi di tengah warga korban angin puting beliung itu lanjut Ishak sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian Persakmi terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Kita melakukan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat bagi para korban. Kehadiran kita juga untuk mengurangi tekanan dan mengurangi beban pikiran korban,” lanjutnya.

Menarik untuk Anda:

Tim edukasi kesehatan dipimpin oleh Syamsul Alam bersama Kartini Kasman dan  tim promosi kesehatan dari puskesmas dan rumah sakit ” tandasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

MASIKA ICMI Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Luwu Utara

Relawan Forum CSR Lakukan Rapid Tes Sebelum Salurkan Bantuan di Luwu Utara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar