Persatuan Insinyur se Asia Tenggara Ikuti AFEO Midterm Meeting

Terkini.id, Jakarta – Para pimpinan Persatuan Insinyur se-Asia Tenggara kembali menyelenggarakan AFEO Midterm Meeting yang berlangsung Senin, 17 Agustus 2020 hingga setidaknya seminggu ke depan.

Salah satu working group yang diselenggarakan via Zoom application adalah ASEAN Engineering Register (AER) meeting yang dihadiri oleh perwakilan setiap anggota AFEO se-Asia Tenggara.

ASEAN Federation of Engineering Organizations yang juga disingkat AFEO adalah wadah berkumpulnya organisasi persatuan insinyur se-Asia Tenggara di mana untuk Indonesia, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) adalah salah satu anggota AFEO yang bergabung sejak tahun 1980. Informasi terkait AFEO bisa dilihat di www.afeo.org.

Baca Juga: Beberkan Kunci Sukses Rights Issue Rp 96 Triliun, Apa Kata...

“AER meeting membahas tentang program keinsinyuran yang dilakukan oleh negara-negara di lingkup Asia Tenggara di berbagai sektor antara lain education and capacity building, energy, sustainable cities, environmental, natural disaster prepararedness, transportation dan logistics,” ujar perwakilan PII, Ir. Habibie Razak, Rabu, 19 Agustus 2020.

“Setiap perwakilan Persatuan Insinyur memberikan update dan progress di berbagai sektor,” sambungnya.

AFEO Midterm Meeting

Baca Juga: Bahas Praktik Insinyur Profesional di Luar Negeri, BKS PII Gelar...

Setiap perwakilan Persatuan Insinyur di setiap negara, kata Habibie, melaporkan jumlah Insinyur yang sudah teregistrasi sebagai ASEAN Engineer.

Hadir mewakili Persatuan Insinyur Indonesia, Ir. Habimono Koesoebjono sebagai Indonesia AER Country Registrar dan mendampingi Ir. Habimono, Ir. Habibie Razak sebagai Alternate Country Registrar di sesi AER kali ini.

Bagikan