Pertama dalam Sejarah, Polbangtan Gowa me-Wisuda 148 Mahasiswa Secara Daring

Wisuda Daring Polbangtan Gowa

Pandemi Covid-19 di Indonesia bahkan Dunia mengubah banyak hal. Termasuk wisuda di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, (13/08). Untuk kali pertama, prosesi yang paling dinantikan para calon petani milenial ini dilaksanakan dalam jaringan (daring) alias online.

Calon wisudawan dan wisudawati tak dapat mengikuti prosesi wisuda akibat dari pandemi covid-19, akhirnya seluruh kegiatan akademik dilakukan secara daring. Untuk wisuda kali ini akan diberlakukan khusus karena pembatasan social. 

Ketua panitia pelaksana Wisuda Daring Dr. Mufidah Muis, SP, M.Si menjelaskan wisuda daring yang digelar hari ini telah sesuai dengan panduan yang dikeluarkan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDM) tentang tata cara pelaksanaan wisuda.

Teknisnya, wisuda kali ini akan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalu kanal Youtube Polbangtan Gowa. Mahasiswa akan mengikuti proses secara virtual, yang berada dikampus hanyalah Ketua Senat, Sekertaris dan 2/3 anggota senat, ujar Mufidah.

Dalam sambutannya, Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin yang diwakili oleh Wadir I, Dr. Kartika Ekasari mengatakan “kami mengharapkan kegiatan ini tidak mengurangi makna dan harapan dari kita semua untuk tetap semangat khususnya dalam menciptakan generasi muda yang maju, mandiri dan modern sesuai dengan tema wisuda pada hari ini, yaitu : “VIRTUAL GRADUATION : MENCETAK SMART AGROSOCIOPRENEUR DALAM MENDUKUNG PROGRAM KOSTRATANI”

Menarik untuk Anda:

Atas nama Keluarga Besar Polbangtan Gowa pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, khususnya kepada Bapak Kepala Badan Sumberdaya Manusia Pertanian (Bpk. Prof. Dedi Nursyamsi), dan Ibu Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Dr. Idha Widi Arsanti, serta kepada segenap hadirin, yang telah meluangkan waktu yang sangat berharga, untuk menghadiri acara wisuda ini walaupun secara vitual.

Kehadiran Bapak dan Ibu sekalian pada acara wisuda ini, menambah kebahagiaan kami, yang pada hari ini, berhasil mewisuda lulusan Angkatan ll Polbangtan Gowa sebanyak 148 orang. 

Polbangtan Gowa dalam mencetak lulusan yang berkualitas tentunya tidak terlepas dari peran tenaga pendidik, yang saat ini bteumlah 33 orang dosen tetap dengan berbagai disiplin ilmu dan kualifIkasi pendidikan mulai dari program doktor yang berjumIah 5 orang, Magister berjumlah 29 orang, dan yang sedang menempuh pendidikan doktoral 4 orang, dan magister sebanyak 3 orang serta ditambah 10 orang dosen tidak tetap, dan tenaga Penata Laboratorium Lapangan (PLP) sebanyak 22 orang. 

Keberhasilan pembelajaran di Polbangtan Gowa juga sangat ditunjang oleh ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di kampus tini. Saat ini, kampus Polbangtan Gowa berada di 2 lokasi, yaitu di Kabupaten Gowa untuk pertanian dan di Kabupaten Bone untuk Peternakan, dengan berbagai fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun mulai dari ruang belajar, aula, laboratorium terpadu, mesjid, yang kesemuanya telah diresmikan oleh Menteri Pertanian, bapak Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu yang Ialu. 

Ini memperlihatkan komitmen besar dari kami segenap civitas akademika Polbangtan gowa untuk membangun dan memajukan Polbangtan Gowa khususnya dalam menghasilkan SDM yang berkualitas. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tembus 1.013 Mahasiswa Baru, Minat Pendaftar UIM Meningkat

UNHAS Lantik 12 Pejabat Baru dan 11 Guru Besar, Ini Daftarnya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar