Kampus II Polbangtan Gowa didirikan di Bone, ini harapan Bupati Bone

Peresmian Kampus II Polbangtan Gowa di Bone

Kampus II Polbangtan Gowa jurusan Peternakan diresmikan oleh Menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP di Kabupaten Bone (8/4). Peresmian Kampus II Polbangtan Gowa dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan didampingi Bupati Kabupaten Bone A. Fahsar M Padhalangi.

Dalam sambutannya, Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi memberikan harapan besar. Fahsar menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat Bone menggantungkan penghidupannya dari sektor pertanian. Apalagi Kabupaten Bone merupakan lumbung padi dan lumbung ternak.

“Populasi ternak terbesar di Sulawesi Selatan ada di Bone. Karena itu, keputusan untuk mengembangkan politeknik di sini sudah tepat karena pengembangan peternakan perlu disentuh secara ilmiah lewat pendidikan. Makanya dengan ditempatkannya politeknik peternak di sini, harusnya yang paling bersyukur adalah masyarakat Bone karena itu yang paling dibutuhkan. Dengan hadirnya Polbangtan, tidak ada alasan bagi masyarakat Bone dan sekitarnya, untuk tidak mengembangkan potensinya melalui jalur akademik,” terang Fahsar.

Fahsar juga memuji Amran sebagai sosok pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat pinggiran. Perhatian Amran terhadap masyarakat pinggiran di Indonesia, khususnya Bone, telah berhasil mengangkat kesejahteraan kelompok masyarakat yang sering termarjinalkan tersebut.

“Pak menteri merupakan sosok yang visioner dalam membangun pertanian Indonesia. Dan apa yang sudah dilakukan hari ini merupakan bukti bahwa pak menteri peduli terhadap masyarakat pinggiran,” ungkap Fahsar, disambut tepuk tangan para hadirin.

Kepedulian Amran terhadap masyarakat terpinggir turut mendongkrak perekonomian Bone. Disebut Fahsar, pertumbuhan ekonomi Bone merupakan terbaik di Sulawesi Selatan.

“Beberapa tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Bone berada di kisaran 8.4 hingga 8.6, terbaik di Sulawesi Selatan. Ini bisa terjadi karena kita memasok kebutuhan masyarakat terpinggir, terutama sektor pertanian yang menjadi tulang punggung masyarakat di sini,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini