Pertamina hingga Semen Tonasa Resmi Terima Mahasiswa Magang Bersertifikat STIE AMKOP

Terkini.id, Makassar – Sejumlah perusahaan BUMN, seperti PT Pertamina, Bank Mandiri, PT Perusahaan Gas Negara, PT Pelindo IV, PT semen Tonasa serta BUMN strategis di Indonesia resmi menerima mahasiswa magang STIE AMKOP Makassar.

Mahasiswa tersebut akan magang selama selama 6 bulan. Ini juga menjadi program magang bersertifikat.

Koordinator Pusat Karier STIE AMKOP, Dr Misbahuddin mengatakan, mahasiswa STIE AMKOP resmi diterima dan akan diberangkatkan magang bersertifikat selama 6 bulan di Sejumlah BUMN-BUMN Strategis di indonesia.

“Nantinya mahasiswa magang selama 6 bulan di BUMN dengan diberikan Gaji atau upah oleh BUMN-BUMN tempat mahasiswa magang bersertifikat ini,” terang dia.

Setelah itu, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat dari BUMN dan berpeluang menjadi karyawan BUMN ketika mahasiswa berprestasi yang baik selama di BUMN,” kata Dr Misbahuddin, Senin 15 Juli 2019 kemarin.

Pemagangan bersertifikat 6 Bulan di BUMN tersebut merupakan program pemerintah melalui Kementrian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang melakukan kerja sama dengan PTN/PTS di Indonesia yang terpilih.

Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang mengatakan, Implementasi Program ini adalah hasil MOU Antara STIE AMKOP dengan FHCI BUMN.

“Mahasiswa yang mengikuti program ini adalah mahasiswa semester akhir yang telah di seleksi oleh Perguruan Tinggi dan hasil matcup BUMN,” ujar pimpinan PTS Termuda di Indonesia tersebut.

Sebagaimana diketahui, tidak semua PTN /PTS mengikuti program ini. Sejak tahun 2010, cuma 238 PTN/PTS yang terpilih yang telah melakukan MOU dengan FHCI BUMN.

Berita Terkait
Komentar
Terkini