Pertamina Rugi Rp 191 Triliun, Rizal Ramli: Petronas Untung Rp 835 Triliun, Ahok Memang Bacot Gede

Terkini.id, JakartaRizal Ramli sindir Pertamina yang rugi Rp 191 triliun. Ia mengatakan jika Petronas yang lebih murah bisa untung.

Dikutip dari akun twitter @RamliRizal pada Kamis 2 Juni 2022, mencuit tentang keuntungan yang diperoleh Petronas.

Dalam narasi cuitannya, ia bertanya kenapa Pertamina bisa rugi Rp 191 Triliun, sedangkan Petronas yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) lebih murah di Malaysia bisa untung Rp 853 Triliun pada tahun 2021. 

Baca Juga: Pertamina Diserbu 600 Ribu Kendaraan Daftar Untuk Dapat Jatah Pertalite-Solar...

Selain itu, ia juga menautkan link berita terkait keuntungan yang diperoleh oleh Petronas.

Adapun highlight yang tertulis dalam link tersebut yang dikabarkan oleh idntimes.com berupa laba yang dicapai Petronas sepanjang 2021. 

Baca Juga: Rizal Ramli Tanggapi Penolakan Jokowi Terkait Usulan TNI Aktif Masuk...

Petronas membukukan laba setelah pajak (PAT) dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 167,3 triliun. Ditambah lagi, pendapatan yang menopang Petronas, sehingga jumlah laba yang didapatkan adalah Rp 853,6 triliun. Tentu saja, laba tersebut adalah laba tertinggi sejak tahun 2018.

Kemudian, Rizal Ramli menyinggung Ahok yang ‘bacot gede’.

“Kok bisa pertamina rugi Rp 191 Triliun, tapi Petronas untung Rp 853 Trilliun 2021 ? Padahal harga BBM di Malaysia lebih murah dari di Indonesia ? Ahok memang bacot gede? ? Nieke piye ?,” tulis Rizal Ramli.

Baca Juga: Rizal Ramli Tanggapi Penolakan Jokowi Terkait Usulan TNI Aktif Masuk...

Tidak sampai di situ, beberapa netizen turut mengomentari postingan tersebut. 

@sebutsajakucing menuliskan jika Pertamina rugi karena gaji, entertain dinas, gaji mimin Instagram komut, dan CSR ke buzzer.

“Pertamina rugi karena operasional yang sangat tinggi.  Buat gaji, entertain dinas, gaji Mimin Instagram komut dan juga ngasih CSR ke buzzeRp ?,” tulisnya.

Bagikan