Masuk

Jika Tidak Minta Maaf, Pengacara Ahok Akan Laporkan Pengacara Brigadir J ke Polda Metro Jaya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengutus pengacaranya ke Polda Metro Jaya terkait ucapan Kamaruddin Simanjuntak yang berhubungan dengan Ahok dan istrinya.

Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Ahok mengatakan pihaknya masih melakukan konsultasi kepada Polda Metro Jaya terkait rencana menggugat pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

“Saya sudah berkonsultasi dengan penyidik bahwa menurut penyidik telah cukup unsur mengaitkan pencemaran nama baik dan berita bohong,” ujar Ahmad Ramzy, dikutip dari detikcom, Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga: Kamaruddin Berharap Ferdy Sambo Cs Tak Pakai Masker Saat Jalani Sidang Lanjutan

Lebih lanjut lagi, Ahmad Ramzy berujar bahwa Ahok sudah melihat video yang beredar di media sosial terkait ucapan Kamaruddin Simanjuntak.

Ahok merasa dicemarkan nama baiknya atas ucapan yang disampaikan oleh Kamaruddin Simanjuntak.

“Pak BTP sendiri juga sudah menyatakan ini merupakan perbuatan fitnah, pencemaran nama baik,” tutur Ahmad Ramzy.

Baca Juga: Kembali Digelar Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkap Sidang Ferdy Sambo Cs

“Beliau menanyakan ‘apakah ini merupakan tindak pidana’? Ya betul (jawab Ramzy),” sambung Ahmad Ramzy.

Ahmad Ramzy memberikan ultimatum kepada Kamaruddin Simanjuntak agar segera memohon maaf atas perkataan yang dilontarkan kepada Ahok dan istrinya.

Jika Kamaruddin Simanjuntak tidak meminta maaf atas tindakannya, maka pihak Ahok akan melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwajib.

“Kami akan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan polisi jika Kamarudin Simanjuntak tidak meminta maaf dan meralat omongannya saya menunggu rekan Kamarudin 2×24 jam untuk melakukan permohonan maaf kepada Pak BTP dan keluarga,” imbuh Ahmad Ramzy.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Curiga Ferdy Sambo Pakai Narkoba Sebelum Sidang

Disisi lain, Kamaruddin Simanjuntak merasa tidak mempunyai niat untuk mencemarkan nama baik Ahok dan istrinya.

Oleh karena itu, Kamaruddin Simanjuntak tidak akan menuruti permintaan Ahok tersebut.

“Pertanyaan saya gini, minta maaf soal apa, karena saya bertanya? Misal gini satu tambah satu berapa? Kalau nggak minta maaf akan dilaporkan ke polisi gitu. Bertanya satu tambah satu itu kesalahan? Saya kan bertanya kapan pacarannya, masa saya minta maaf karena bertanya,” pungkas Kamaruddin Simanjuntak.