Petani Gowa Terima Bantuan Langsung dari Astra Motor

Petani Gowa Terima Bantuan Langsung dari Astra Motor

Terkini.id,Makassar – Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon salurkan bantuan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk Gabunagn Kelompok Tani (Gapoktan) Kab.Gowa.

Bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp 50.000.000 rupiah. Bertempat di kantor Astra Motor Alauddin, bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada tiap-tiap kelompok petani Rabu 19 Juni 2019.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri jajaran manajemen Astra Motor Makassar serta Kepala Dinas Pertanian Kab.Gowa beserta jajarannya.

Manager Finance and Administration Risyo Melandry dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan tahun ke lima penyaluran CSR berkelanjutan ini berlangsung. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat serta membantu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa.

Petani Gowa Terima Bantuan Langsung dari Astra Motor

“Bantuan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara. Melalui bantuan tersebut, besar harapan kami bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa yang mayoritas berfrofesi petani,” ujar Risyo.

Adapun mekanisme penyaluran bantuan ini adalah Astra Motor memberikan bantuan Rp 50.000.000 untuk modal lima kelompok petani setiap tahunnya.

Lanjut Risyo menambahkan bahwa Astra Motor menggaet Dinas Pertanian sebagai pengawas serta pembina berjalannya CSR ini .Nantinya bantuan modal ini akan dikembalikan melalui Dinas Pertanian, untuk disalurkan kembali ke kelompok petani lain.

“Program kami ini berikan berbeda dengan CSR biasanya, kami ingin CSR ini berkelanjutan, jadi setiap kelompok Tani bisa merata merasakan bantuan tersebut,” urainya.

Petani Gowa Terima Bantuan Langsung dari Astra Motor

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gowa Sugeng Priyanto, S.Hut, STP, M.Si dalam mengatakan, Sejumlah 70% masyarakat Kabupaten Gowa adalah petani, jadi jika sektor pertanian di Gowa bisa maju maka kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

“Saya mengucapkan terima kasih, dengan adanya bantuan modal usaha untuk kelompok tani ini bisa mendorong sektor perekonomian di sektor pertanian. Selain itu, petani jadi termotivasi karena adanya bbantuan modla ini,” ungkap Sugeng.

Berita Terkait
Komentar
Terkini