Makassar Terkini
Masuk

Pilu! Gadis 22 ini Terjebak di Tubuh Anak Usia 8 Tahun, Berikut Kisah Lengkapnya

Terkini.id, Jakarta – Shauna Rae merupakan gadis berusia 22 tahun asal Amerika Serikat yang harus menjalani sisa hidupnya di tubuh seorang anak berusia 8 tahun.

Mengutip dari cnnindonesia.com kisah Shauna Rae ini diketahui publik dari New York Post, yang mengatakan bahwa Shauna Rae didiagnosis menderita kanker otak sejak ia berusia enam bulan.

Sejak saat itu pula Shauna Rae harus menjalani berbagai pengobatan, termasuk kemoterapi untuk dapat menyalamatkan hidupnya.

Ia harus menjalani rentetan ritual pengobatan tersebut hingga ia berusia dewasa dan akhirnya dinyatakan sembuh.

Meskipun telah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker otak yang selama ini dideritanya, Shauna Rae masih harus menelan pil pahit lainnya.

Pasalnya, pengobatan kanker otak yang dijalani SHauna Rae itu rupanya membuat tubuhnya mengalami sejumlah kerusakan, salah satunya adalah kerusakan pada kelenjar pituitari.

Kerusakan inilah yang membuat tubuh Shauna Rae berhenti tumbuh dan berkembang di usia 8 tahun.

Kelenjar pituitari saya hampir tidak aktif karena kemoterapi. Dokter memberitahu saya bahwa saya sudah berhenti tumbuh. Tulang saya menyatu, dan tinggi saya 3 kaki 10 inci (94 cm),” ungkap Shauna Rae, dikutip dari cnnindonesia.com, Kamis 30 Desember 2021.

Meski hingga saat ini belum ada bukti pasti yang menyatakan bahwa kemoterapi yaang dijalani Shauna merupakan penyebab kerusakan kelenjar pituitari yang dialaminya, namun sejumlah temuan menunjukkan pengobatan tersebut bisa menyebabkan masalah endokrin pada pasian.

Keadaan yang dialami Shauna Rae saat ini membuatnya tidak bisa menjalani kehidupan normal layaknya gadis muda seusianya.Ia kerap ditolak saat ingin mendatangi beberapa tempat seperti bar, karena dianggap masih anak-anak.

Shauna mengaku ingin diperlakukan sebagai orang dewasa pada umumnya, karena itu saat ini ia sedang berusaha hidup mandiri sesuai usianya.

“Kenyataannya adalah bahwa saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun,” tutur Shauna Rae lagi.

Kisah Shauna Rae ini telah diangkat ke dalam sebuah film dokumenter yang berjudul ‘I Am Shauna Rae’ yang diperankan oleh dirinya sendiri.

Film dokumenter ini rencananya akan ditayangkan pada 11 Januari mendatang di TCL.